kumparan
search-gray
Entertainment10 Januari 2019 7:01

Politisi Korsel Ingin BTS Konser di Korea Utara

Konten Redaksi kumparan
Politisi Korsel Ingin BTS Konser di Korea Utara (319388)
BTS (Foto: Twitter @MnetMAMA)
Satu lagi hal yang membuat BTS disorot media Korea Selatan. Anggota parlemen sekaligus politisi dari partai demokrat di Korsel, Ahn Min Seok, kembali menekankan kalau dia ingin menggelar konser musik di Korea Utara bersama BTS dan musisi Korea lainnya.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, ini kedua kalinya Ahn Min Seok mengatakan keinginannya tersebut. Politisi ini ingin menggelar konser untuk merayakan satu tahun pertemuan Korea Utara dan Korea Selatan (North-South Korea Summit). Pada 2018, pemimpin dari kedua negara itu bertemu dan menghasilkan Pyongyang Joint Declaration yang dianggap sebagai salah satu peristiwa bersejarah.
Menanggapi hal ini, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS tidak berkata banyak.
"Saat ini, kami tidak punya komentar apapun soal konser tersebut," ujar seorang perwakilan Big Hit kepada Sports Chosun.
Politisi Korsel Ingin BTS Konser di Korea Utara (319389)
Grup idola K-Pop, BTS. (Foto: Twitter/@bts_bighit)
Sementara itu media Korea Selatan melaporkan, Ahn Min Seok sudah mulai berusaha mendekati agensi BTS terkait konser ini. Ia bertanya, apakah agensi BTS bisa mengatur jadwal boyband populer itu supaya dapat tampil dalam konser ini.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, belum ada detail pasti mengenai konser yang diusung oleh Ahn Min Seok itu. Namun, dikabarkan, konser ini akan digelar di stadion terbesar Korea Utara, Rungrado 1st of May Stadium. Stadion ini disebut sebagai yang terbesar di dunia, dengan kapasitas 150.000 orang.
Saat Ahn Min Seok pertama kali mengumumkan rencana konser tersebut, berbagai reaksi ditunjukkan oleh masyarakat Korea Selatan. Sebagian fans tak setuju dengan ide tersebut, mengatakan BTS tidak seharusnya dijadikan alat politik.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white