kumparan
search-gray
Entertainment10 Januari 2019 19:02

Presiden Moon Jae In Sebut Nama BTS dalam Pidato Tahun Barunya

Konten Redaksi kumparan
Presiden Moon Jae In Sebut Nama BTS dalam Pidato Tahun Barunya (1180281)
BTS dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. (Foto: Twitter/@TheBlueHouseEng)
Siapa sangka, nama BTS akan masuk ke dalam pidato presiden Korea Selatan. Nama grup band pelantun 'IDOL' ini disebutkan, saat Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, berpidato di Blue House pada Senin (10/1).
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, saat itu sang presiden tengah mengadakan konferensi pers untuk merayakan tahun baru. Moon Jae In pun menjelaskan mengenai kebijakan-kebijakan kunci Korea Selatan di tahun 2019, termasuk di bidang budaya.
Ia kemudian juga menjelaskan bahwa ia ingin menyebarkan dampak global kebudayaan Korea Selatan di tahun ini. Ia lalu menggunakan BTS sebagai ilustrasi dalam pidatonya.
"Banyak orang asing yang tertarik dengan K-Pop, misalnya seperti BTS dan drama Korea. Saya akan berusaha keras menciptakan lingkungan dengan kompetisi yang adil, di mana penciptaan BTS generasi kedua dan gelombang Hallyu Wave ketiga dimungkinkan. Juga agar para kreator mendapatkan perlakuan baik yang layak mereka dapatkan," tutur sang presiden.
Selain itu, sang presiden juga menyebutkan, dia berharap agar tahun ini, rakyat bisa merasa bahwa tujuan politik Korea Selatan bisa semakin sesuai dengan kehidupan rakyatnya.
ADVERTISEMENT
Atas pidato Presiden Moon Jae In tersebut, fans BTS, ARMY, mengutarakan rasa senang karena sang presiden mengikutsertakan artis kesayangan mereka dalam pidatonya.
Presiden Moon Jae In sendiri sempat berinteraksi dengan anggota BTS di Paris, Prancis. Ketika itu, BTS baru selesai tampil dalam konser persahabatan antara Korea dan Prancis. Tak cuma berjabat tangan, Presiden Moon Jae In dan istrinya juga sempat berfoto bersama BTS dalam kesempatan ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white