kumparan
8 Agustus 2018 11:51

Rayakan Anniversary Ke 20, Shinhwa dan G.O.D Siap Comeback

G.O.D dan Shinhwa
G.O.D dan Shinhwa. (Foto: Wikimedia Commons)
Dua boyband K-Pop legendaris, Shinhwa dan G.O.D sama-sama akan merayakan anniversary debut mereka yang ke-20. Kedua grup pun berencana merilis karya terbaru mereka.
ADVERTISEMENT
Dilansir Yonhap News, baik Shinhwa dan G.O.D tengah menggarap album baru dan pergelaran konser, sebagai bentuk perayaan 20 tahun berkarier di industri musik K-Pop.
Shinhwa dikabarkan akan merilis album bertajuk 'Heart' pada 28 Agustus, dan menggelar sebuah konser solo dua hari berturut turut di Olympic Gymnastics Arena, Seoul, Korea Selatan pada 6 Oktober mendatang.
"Tempat ini (Olympic Gymnastics Arena) adalah tempat yang berarti bagi Shinhwa. Mereka mengadakan konser anniversary ke 10 pada 2008, serta comeback pertama pada tahun 2012, setelah para anggota menyelesaikan wajib militer mereka," ungkap perwakilan agensi.
Video
Grup pelantun 'Wild Eyes' ini pertama kali debut pada 1998 di bawah naungan SM Entertainment. Namun pada 2003, Eric Mun, Lee Min-woo, Kim Dong-wan, Shin Hye-sung, Jun Jin, dan Andy Lee memutuskan hengkang dari agensi tersebut.
ADVERTISEMENT
Pada 2004, Shinhwa bergabung dengan Good Entertainment hingga 2008. Dan pada 2011, grup ini membuat agensi mereka sendiri bernama Shinhwa Company.
Sementara G.O.D yang baru akan merayakan anniversary ke 20 mereka tahun depan, sudah mempersiapkan album baru dan juga konser solo. Sidus HQ selaku perwakilan G.O.D mengatakan, serangkaian proyek untuk perayaan 20 tahun grup pelantun 'Lies' ini akan dimulai pada 13 Januari 2019 mendatang.
Video
Grup beranggotakan Park Joon Hyung, Yoon Kye Sang, Danny Ahn, Son Ho Young dan Kim Tae Woo ini akan tampil perdana dalam sebuah variety show di stasiun TV kabel, JTBC. G.O.D yang debut pada 1999 ini, kemudian akan menggelar konser selama tiga hari berturut-turut.
"Pertunjukan konser ini akan menampilkan lagu baru serta lagu-lagu hit G.O.D sebelumnya, dan akan menjadi puncak dari proyek mereka untuk ulang tahun ke 20," tutur Sidus HQ.
ADVERTISEMENT
Siap menantikan comeback legendaris dari Shinhwa dan G.O.D?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan