kumparan
22 Februari 2019 8:27

RM Sebut Pencapaian BTS Bagai Keajaiban

RM BTS. Foto: Big Hit Entertainment
BTS adalah boyband yang kerap mendapat pujian atas kerja sama mereka. Grup ini sering memperlihatkan kerja sama yang baik, juga kedekatan mereka baik saat berada di atas maupun di luar panggung.
ADVERTISEMENT
Namun, ini tidak berarti BTS tidak memiliki perbedaan. Menurut leader BTS, RM, anggota grup ini sebenarnya memiliki sifat yang berbeda-beda.
Hal ini diungkapkan oleh RM dalam sebuah siaran video interaktif, V Live, baru-baru ini. RM mengibaratkan BTS sebagai orang-orang yang menaiki sebuah kapal yang sama, namun melihat ke arah yang berbeda-beda.
"Kami memiliki watak yang berbeda, kami punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Hal yang ingin kami lakukan juga berbeda," tutur RM, seperti dikutip Soompi.
"Namun, karena kami berada di tim ini, kami melihat sisi yang lebih baik dari satu sama lain. Kami bersama-sama meraih berbagai hal dengan nama BTS, yang tak mungkin kami lakukan bila tidak demikian (kondisinya). Kurasa, anggota yang lain tahu soal ini lebih dari aku," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Pemiliki nama asli Kim Nam Joon ini melanjutkan, fakta bahwa BTS telah sampai sejauh ini, terasa seperti keajaiban baginya. Misalnya, dalam hal seperti memperbarui kontrak.
"Kami sangat berbeda dan kami bisa saja berbalik badan, mengucapkan selamat tinggal. Namun, adalah sebuah keajaiban bahwa kami bisa sampai sejauh ini. Aku sangat bersyukur," ungkapnya.
RM melanjutkan, hal ini membuatnya ingin berusaha lebih keras lagi. ia tidak tahu akan ada berapa banyak album yang dirilis BTS di masa depan, namun ia ingin berusaha keras supaya tak terlalu menyesal.
Pria kelahiran 1994 ini juga mengatakan, BTS akan berusaha keras melakukan yang terbaik untuk album terbaru mereka. Pelantun 'DNA' ini juga akan berusaha untuk mengurangi kekhawatiran ARMY sebisa mungkin. Ia berharap para fans akan memercayai BTS.
ADVERTISEMENT
RM menekankan, ia akan bekerja keras sembari memikirkan fans. Idola pelantun 'Moonchild' ini merasa berterima kasih, atas segala hal membanggakan yang telah diberikan oleh fans kepada mereka.
"Semua ini adalah milik BTS, bukan milikku. Dan semua ini adalah milik kalian. BTS adalah kalian semua, itu menurutku," sebutnya.
Saat ini, BTS tengah disibukkan dengan persiapan album baru dan juga tur konser dunia. Setelah menggelar tur bertajuk 'Love Yourself', mereka akan menggelar tur konser stadion dunia yang berjudul 'Love Yourself: Speak Yourself' mulai Mei mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan