Entertainment7 Januari 2019 12:29

Round Up: Penampilan Spesial di Golden Disc Awards 2019

Konten Redaksi kumparan
Round Up: Penampilan Spesial di Golden Disc Awards 2019 (16689)
Artis K-Pop di GDA 2019. (Foto: Twitter/@goldendisc_en)
Ajang penghargaan tahunan stasiun televisi JTBC, Golden Disc Awards (GDA), baru saja digelar pada 5-6 Januari 2019. Berbagai artis idola K-Pop dengan penjualan musik terbaik selama 2018, tampil dalam ajang tersebut dan dianugerahi penghargaan.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum penampilan spesial terbaik dari ajang GDA 2019. Tak cuma para idola K-Pop senior, grup idola rookie juga unjuk kebolehan dalam acara ini.
1. Penampilan mewah Blackpink
Para artis idola K-Pop yang berasal dari YG Entertainment memang tidak selalu hadir dalam festival musik maupun acara penghargaan di Korea Selatan. Namun, mereka tak akan tampil setengah-setengah bila hadir dalam acara tersebut, baik dari segi penampilan maupun properti panggung.
Misalnya, seperti yang ditunjukkan oleh Blackpink dalam panggung GDA hari pertama, Sabtu (5/1). Grup beranggotakan empat orang ini turun ke panggung dengan menggunakan lift berhiaskan kembang api yang sangat meriah. Mereka kemudian membawakan lagu-lagu hits, seperti 'Ddu-du Ddu-du', 'Forever Young', serta 'Solo' milik Jennie, yang sukses menghibur penonton.
ADVERTISEMENT
2. Indahnya penampilan GFRIEND
Girlband yang diganjar penghargaan 'Best Female Group' oleh GDA 2019, Gfriend, hanya membawakan satu lagu dalam ajang tersebut. Mereka membawakan 'Time for the Moon Night', lagu andalan Gfriend yang rilis pada 2018.
Meski demikian, Gfriend membawakan penampilan ini dengan spesial. Mereka membuka penampilan dengan sebuah intro ala boneka di kotak musik, dengan pencahayaan temaram yang membuat panggung grup idola ini semakin terlihat indah.
3. Tribute to SSAW
Beberapa penyanyi yang hadir pada GDA hari pertama, berkolaborasi membawakan lagu persembahan bagi personel band legendaris Korea, Jeon Tae Kwan dari SSAW, yang baru saja meninggal pada akhir Desember lalu.
Para penyanyi itu adalah Lee Dae Hwi dan Kim Jae Hwan Wanna One, solois Jung In, musisi Ham Chun Ho, juga Kim Jong Jin SSAW. Mereka membawakan lagu-lagu populer dari band tersebut, seperti lagu 'I Guess Everyone Changes', 'Always Winter', 'Hello, a Different Hello', juga 'Bravo My Life'.
ADVERTISEMENT
Penampilan ini jadi semakin spesial karena para penyanyi tak sekadar meng-cover lagu SSAW. Salah satu anggota Wanna One, Kim Jae Hwan memperlihatkan duet apik dengan Ham Chun Ho sembari menunjukkan kebolehan vokal dan petikan gitar.
4.Penampilan grup rookie
Ada beberapa grup idola rookie K-Pop yang berkesempatan tampil dalam GDA, termasuk IZ*ONE dan Stray Kids pada hari kedua, yaitu Minggu (6/1).
Tak cuma membawakan lagu-lagu hits mereka, kedua grup ini juga membawakan penampilan cover dari lagu-lagu grup senior
K-Pop. IZ*ONE terlihat membawakan lagu 'Mirotic' milik TVXQ, juga 'Happiness' milik H.O.T. Sementara, Stray Kids membawakan 'Road' milik g.o.d dan menutup panggung rookie dengan lagu BIG BANG, 'Bang Bang Bang', yang meriah.
ADVERTISEMENT
5. Special stage dari sederet boyband
Para boyband yang tampil di GDA hari kedua tak cuma tampil membawakan lagu hits masing-masing. Mereka juga membawakan panggung spesial, berupa penampilan lagu remix, sub-unit, hingga solo dari para anggotanya.
Ada beberapa penampilan spesial yang berkesan pada malam itu. Misalnya lagu 'Always' versi akustik yang menyentuh yang dibawakan Wanna One, juga dance performance dari Ha Sung Woon dan Park Woo Jin.
Kedua anggota Wanna One itu tampil dengan balutan jas hitam dan membawakan duet tarian yang powerful dan memikat. Penampilan ini terasa semakin spesial karena penonton belum tentu bisa menyaksikan panggung ini, setelah Wanna One bubar nanti.
Selain itu, aksi panggung lain yang tak kalah menarik diperlihatkan lewat lagu 'No Reason' yang dibawakan Kihyun, Wonho, dan Minhyuk Monsta X. Selama ini, Monsta X terkenal sebagai boyband K-Pop dengan konsep image yang kuat. Mereka kembali menghadirkan konsep itu lewat penampilan lagu-lagu hits mereka di GDA hari kedua.
ADVERTISEMENT
Namun, melalui 'No Reason', Kihyun, Wonho, dan Minhyuk seolah menyajikan sisi yang berbeda dari Monsta X. Ketiganya tampil dalam balutan baju seragam sekolah dan menunjukkan konsep pop-ballad yang jauh berbeda dengan title track Monsta X kebanyakan.
6. Penampilan megah BTS
Pemenang kategori daesang album fisik, BTS, menutup pergelaran GDA hari kedua dengan megah. Grup ini mengawali penampilan mereka dengan intro ala marionette untuk 'Fake Love' yang indah dan estetis.
Ketujuh anggota BTS masuk ke dalam panggung menggunakan patung bergerak yang megah, sebelum menghibur penonton dengan 'IDOL' yang ramai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white