kumparan
Entertainment18 Desember 2018 17:41

Sahabat Kenang Kebersamaan dengan Jonghyun SHINee

Konten Redaksi kumparan
Postingan sahabat Jonghyun SHINee
Postingan sahabat Jonghyun SHINee. (Foto: Instagram)
18 Desember 2017, jadi hari paling kelam bagi empat anggota SHINee, fans, dan mereka yang dekat dengan grup debutan 2008 itu. Salah satu anggotanya, Jonghyun, ditemukan tak sadarkan diri, dan dinyatakan meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Kematian Jonghyun setahun lalu tentu masih terasa tidak nyata. Terlebih bagi sahabat dan keluarga. Hari ini, Selasa (18/12), orang-orang terdekat Jonghyun mengunggah postingan tentang kenangan mereka bersama sang mendiang.
Key SHINee misalnya. Lewat akun Instagramnya, idola bernama asli Kim Kibum itu memposting video lama, saat ia tengah melakukan rehearsal. Di belakangnya, tampak Jonghyun yang sembunyi-sembunyi bertingkah jenaka. Tidak ada caption yang dituliskan Key pada unggahannya.
Taeyeon SNSD yang dikenal sangat dekat dengan Jonghyun juga mengunggah sebuah postingan soal pria kelahiran 1990 itu. Taeyeon menunggah sebuah foto Jonghyun, yang berselfie di tepi pantai.
"Aku ada di sampingmu, aku mencintaimu," tulis Taeyeon.
Selain Taeyeon dan Key, ada juga koreografer dan stage director SM Entertainment, Shim Jae Won yang mengunggah postingan soal Jonghyun. Lewat akun Instagram, Jae Won mengungkapkan kerinduannya pada sang artis.
ADVERTISEMENT
"Aku tidak pernah melupakanmu, aku merindukanmu. Artisku," tulis Jae Won.
Leader Super Junior, Leeteuk, juga memposting foto saat ia bersama dengan kelima anggota SHINee. Leader Super Junior ini berharap fans bisa terus mengenang Jonghyun.
"Melihat ke belakang, tepatnya satu tahun lalu. Waktu sepertinya berjalan begitu cepat. Walaupun waktu berlalu, tolong rindukan dan ingat dia. Walaupun kamu tidak melakukannya setiap hari, lakukan sekali-kali, atau setidaknya, hari ini. Tolong kenang dia. Setelah melihatnya, rasanya ada begitu banyak kenangan dalam pikiranku. Aku mencintaimu," tulis Leeteuk.
Satu tahun kematian Jonghyun sendiri diperingati dengan pergelaran seni yang dibuat oleh Shiny Foundation, sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh keluarga Jonghyun. Dalam acara yang diadakan pada Senin (17/12), di SUM Artium, Seoul, tiga anggota SHINee, Key, Taemin dan Minho hadir. Juga teman-teman terdekatnya seperti Yoona dan Taeyeon SNSD, Suho EXO dan Yeri Red Velvet.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan