kumparan
8 Desember 2018 19:18

Sajikan Plot Menarik, 7 Drama Korea Ini Justru Raih Rating Rendah

Drama Korea dengan Rating Rendah
Drama Korea dengan Rating Rendah (Foto: Wikimedia Commons)
Tak bisa dipungkiri rating menjadi salah satu acuan kesuksesan drama Korea. Makin tinggi rating yang diraih saat penayangannya, maka drama tersebut termasuk dalam kategori sukses di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Namun, rating tidak dapat digunakan sebagai alat ukur seberapa menariknya drama tersebut. Faktanya banyak drama Korea dengan rating rendah yang menyajikan jalan cerita menarik sekaligus menyenangkan. Meski ratingnya rendah, namun drama tersebut ternyata mampu menghibur para penontonnya.
Drama apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.
1. Oh My Venus
Video
Nama besar aktris Shin Min Ah dan aktor So Ji Sub sepertinya tak bisa menjamin kesuksesan drama ini. Meski dibintangi oleh nama-nama besar, drama yang tayang di stasiun TV KBS ini hanya mampu meraih rating tertinggi sebesar 9 persen. Untuk ukuran drama yang tayang di stasiun TV nasional, angka tersebut dapat dikategorikan sangat rendah.
Meski memiliki rating yang rendah, drama yang tayang pada Desember 2015 ini memiliki jalan cerita yang menarik. Mengisahkan tentang seorang pria yang berprofesi sebagai pelatih olahraga pribadi artis-artis Hollywood. Sifatnya yang sangat pemalu mulai berubah saat ia berkenalan dengan seorang pengacara wanita yang memiliki masalah dengan berat badan.
ADVERTISEMENT
2. Big
Video
Drama ini memiliki jalan cerita yang pastinya akan disukai oleh para penggemar drama Korea. Menceritakan kisah mengenai seorang remaja, yang entah bagaimana jiwanya bisa merasuki badan orang dewasa. Sedangkan tubuhnya sendiri tertidur pulas di rumah sakit setelah mengalami koma akibat kecelakaan serius.
Dibintangi oleh aktor Gong Yoo, aktris Lee Min Jung, dan Bae Suzy, drama ini sepertinya kurang menarik bagi publik Korea. Tayang di stasiun TV nasional KBS2, drama ini hanya mampu meraih rating tertinggi sebesar 12 persen.
3. Hello monster
Video
Drama juga yang dikenal dengan judul 'I Remember You' ini mengusung jalan cerita menegangkan dengan genre thriller misteri. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan mengenai seorang pria yang memiliki penampilan menarik, namun sebenarnya adalah psikopat.
ADVERTISEMENT
Menghadirkan aktor Seo In Guk, Choi Won Young, Park Bo Gum, dan aktri Jang Nara, drama ini menghiasi stasiun TV KBS pada 2015 lalu. Tayang sebanyak 16 episode, drama ini memiliki rata-rata rating nasional sebesar 4,79 persen. Tentu angka ini cukup jauh untuk dikategorikan tinggi, terutama untuk ukuran stasiun TV nasional.
4. Heartstrings
Video
'Heartstrings' dapat disebut sebagai salah satu drama Korea komedi romantis yang menyenangkan. Jalan ceritanya mengangkat kisah kehidupan mahasiswa musik, tentunya mampu menjadi daya tarik utama drama yang dibintangi oleh aktris Park Shin Hye dan Jung Yong Hwa CNBlue ini.
Namun, hal ini ternyata tak sukses menarik perhatian para penonton di Korea Selatan. Terbukti selama penayangannya, drama ini hanya mampu meraih rating nasional sebesar 5,7 persen. Hal ini tentu saja membuat drama produksi stasiun TV MBC tersebut dianggap 'gagal' di negara asalnya.
ADVERTISEMENT
5. Introverted boss
Video
Jalan cerita yang ringan, menyegarkan serta unik, hal tersebutlah yang disajikan dalam drama ini. Dan lagi-lagi sepertinya penonton Korea tidak setuju dengan pesona yang ditawarkan oleh drama yang diperankan oleh aktor Yeon Woo Jin dan aktris Park Hye Soo tersebut.
Rating sebesar 2,7 persen bukannya hasil yang memuaskan untuk sebuah tayangan serial yang diproduksi stasiun TV kabel tvN.
Selaras dengan judulnya, 'Introverted boss' menceritakan kisah seorang CEO perusahaan yang terlihat misterius, namun sebenarnya dia memiliki sifat pemalu dan tertutup.
6. The Best Hit
Video
Dibintangi oleh aktor Yoon Shi Yoon dan aktris Lee Se Young, 'The Best Hit' bisa disebut sabagai salah satu drama besutan KBS2 yang memiliki rating terendah. Tayang sebanyak 32 episode, drama ini hanya mampu meraih rating nasional sebesar 3,9 persen.
ADVERTISEMENT
Tayang pada Juni 2017 lalu, drama ini bercerita mengenai Yoo Hyun Jae, seroang penyanyi pop populer di tahun 1990-an. Namun entah bagaimana, ia mengalami perjalanan waktu dan tiba di tahun 2017. Secara mengejutkan ia bertemu dengan anak kandung yang sebelumnya tak ia miliki.
7. Lingerie Girls’ Generation
Video
Meski hanya tayang sebanyak 8 episode, namun drama ini mampu mencuri perhatian dengan jalan ceritanya yang serun. Dengan mengusung konsep akhir tahun 1970-an, drama ini menceritakan kisah percintaan dan persahabatan para siswi SMA di Daegu, Korea Selatan.
Diproduksi oleh stasiun KBS2, drama ini hanya mampu meraih rating nasional sebesar 4,7 persen. Tayang pada September 2017 lalu, drama Korea ini dibintangi oleh Bona Cosmic Girl, Chae Seo Jin, Seo Young Joo, Lee Jong Hyun, Yeo Hoe Hyun, dan Dohee.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan