Sembuh dari COVID-19, J-Hope Bakal Ikut BTS Tampil di Grammy Awards 2022

30 Maret 2022 9:34
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
J-Hope BTS Foto: @bts.bighitofficial
ADVERTISEMENT
J-Hope BTS akhirnya telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani isolasi mandiri sejak 24 Maret 2022. Kabar ini dibagikan langsung oleh pihak agensi BIG HIT Entertainment dalam laman resmi Weverse.
ADVERTISEMENT
Menurut pihak agensi, masa karantina rapper sekaligus dancer BTS itu sudah berakhir pada hari ini, Rabu (30/3). Itu artinya pemilik nama asli Jung Hoseok akan segera menyusul member BTS lainnya ke Las Vegas.
"J-hope dijadwalkan berangkat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Grammy Awards dan dia akan mematuhi pedoman COVID-19 untuk perjalanan udara selama keberangkatannya. Telah dikonfirmasi bahwa tidak ada masalah terkait partisipasinya di Grammy Awards sesuai dengan pedoman karantina setempat," tulis pihak agensi dikutip dalam aplikasi Weverse, Rabu (30/3).
BTS dijadwalkan menghadiri perhelatan Grammy Awards 2022 yang digelar pada 3 April mendatang. Selain akan tampil di ajang bergengsi tersebut, idol grup yang beranggotakan 7 orang ini juga masuk nominasi. Lagu Butter dinominasikan sebagai Best Pop Duo/Group Performance.
ADVERTISEMENT
Namun, BTS akan tampil di Grammy Awards tahun ini tanpa member termuda, Jungkook. Seperti diketahui Jungkook didiagnosis COVID-19 saat tiba di Las Vegas.
Pihak agensi mengumumkan bahwa Jungkook mengalami gejala COVID-19 berupa sakit tenggorokan. Saat ini Jungkook sedang menjalani karantina mandiri mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat.

Sejarah BTS di Grammy Awards

Ini bukan kali pertama BTS tampil di ajang penghargaan musik tahunan tersebut, BTS pertama kali tampil pada tahun 2019. Grup di bawah naungan BIG HIT Entertainment itu berhasil masuk nominasi Best Recording Package. Ini menjadi nominasi pertama bagi musisi Korea Selatan.
BTS akan menjadi salah satu artis yang tampil di acara tahun ini, bersama dengan barisan bintang lainnya seperti Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Lil Nas X dengan Jack Harlow, Brandi Carlile, dan Brothers Osborne.
ADVERTISEMENT
Grammy Awards ke-64 ini sebelumnya mengalami penundaan akibat melonjaknya kasus COVID-19 varian Omicron. Perhelatan akbar ini seharusnya digelar di Crypto.com Arena, Amerika Serikat pada 31 Januari 2022.