kumparan
search-gray
Entertainment15 April 2018 12:05

Singer-Songwriter Korea Siap Bersaing dalam Survival Show 'Breakers'

Konten Redaksi kumparan
Survival show Korea, 'Breakers'
Survival show Korea, 'Breakers'. (Foto: YouTube/@Mnet)
Stasiun televisi kabel Korea Selatan, Mnet, kembali membuat gebrakan dalam acara survival show televisi. Bila selama ini mereka menyajikan persaingan calon idola atau rapper dalam berbagai survival show, kini, melalui 'Breakers', mereka akan menayangkan bagaimana singer-songwriter Korea bersaing dalam ajang serupa.
ADVERTISEMENT
Dalam program yang rencananya tayang mulai 20 April mendatang ini, pemirsa bisa menyaksikan persaingan para musisi bertalenta dalam membuat lagu. Para kontestan akan diminta membuat lagu baru untuk setiap misi yang ada, kemudian membawakan lagu tersebut di atas panggung. Penampilan mereka akan dinilai oleh para pemirsa offline maupun online.
Kedelapan penyanyi yang diketahui akan berpartisipasi adalah Samuel Seo, JooYoung, 20 Years of Age, Cha Ji-hye, Mia, Jeongjae 'ALEPH', Colde 'OFFONOFF', juga rapper Penomeco.
Persaingan antara para musisi dengan kemampuan membuat lagu, menulis lirik, juga bernyanyi ini tentu akan jadi sebuah tontonan yang menarik. Terlebih lagi, selama ini, lagu-lagu mereka bisa dikatakan 'non-mainstream', dengan gaya musik yang berada di luar ranah K-Pop.
ADVERTISEMENT
Pembawa acara untuk program ini, Key 'SHINee', pernah menjelaskan bahwa 'Breakers' adalah acara untuk memperkenalkan mereka yang 'diam-diam telah memproduksi musik'. Ia juga menyebutkan bahwa ia menantikan penampilan dari dua orang kontestan acara tersebut.
"Mia dan Cha Ji-hye, yang lagu-lagunya belum diperdengarkan kepada masyarakat," sebut sang penyanyi idola, seperti dikutip dari Soompi.
Selain itu, ia juga menyebutkan ingin bekerja sama dengan Samuel Seo di masa depan.
Video
Saat ini, publik sudah mulai bisa mendapatkan gambaran mengenai bentuk dari acara 'Breakers'. Melalui video yang diunggah ke dalam akun YouTube resmi Mnet pada Jumat (13/4) lalu, penonton bisa menyaksikan bagaimana para kontestan tampil percaya diri dan bersemangat untuk bersaing.
Selain itu, dalam video ini, penonton juga bisa melihat bahwa rapper Nucksal, solois Crush, serta Eddy Kim akan naik panggung bersama para kontestan.
ADVERTISEMENT
Video
Meski belum mulai tayang, para kontestan acara sudah mulai unjuk gigi. Satu per satu, mereka membawakan video cover atas lagu-lagu yang populer di kalangan masyarakat.
Misalnya, penyanyi R&B JooYoung yang membawakan ulang lagu hits girlband Red Velvet, 'Bad Boy', atau singer-songwriter Mia yang membawakan 'And July' milik Heize.
Video
Kira-kira, akan jadi seperti apa persaingan dalam survival show terbaru Mnet ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white