kumparan
14 Agustus 2019 8:35

Song Kang Ho Dapat Penghargaan di Locarno International Film Festival

Song Kang Ho.jpg
Song Ka Ho Foto: Instagram/@hoduent
Kabar membanggakan datang dari aktor senior Korea Selatan, Song Kang Ho. Sebab pria 52 tahun itu menjadi aktor Asia pertama yang mendapatkan penghargaan 'Excellence Award' dari ajang Locarno International Film Festival.
ADVERTISEMENT
'Excellence Award' merupakan bentuk penghormatan kepada tokoh film yang upaya dan bakatnya telah memperkaya sinema. Locarno International Film Festival sendiri digelar di Locarno, Swiss mulai tanggal 7 sampai 17 Agustus 2019.
Seremoni penghargaan dimulai dengan video berdurasi 3 menit yang memperlihatkan film-film Song Kang Ho. Kemudian aktor kelahiran 17 Januari 1967 itu muncul bersama Artistic Director, Lili Hinstin, dan berbincang secara singkat.
Song Kang Ho di Locarno Film Festival (3).jpg
Song Ka Ho terima penghargaan Locarno International Film Festival Foto: Instagram/@hoduent
Dalam kesempatan baik itu, pemain film 'Parasite' ini memberikan pidato singkat. Berikut sepatah dua patah kata yang disampaikannya seperti dikutip dari Soompi.
"Terima kasih. Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk menerima penghargaan yang besar dan bermakna ini di Locarno yang bersejarah dan indah.
Saya sangat senang karena ini adalah tempat di mana banyak aktor terbaik dunia yang saya hormati telah menginjakkan kakinya.
ADVERTISEMENT
Saya berharap momen spesial ini akan menghibur, mendorong, dan menyentuh banyak artis yang terbakar dengan semangat dan mengambil kesulitan di jalan ini di seluruh dunia."
Song Kang Ho di Locarno Film Festival (1).jpg
Song Ka Ho terima penghargaan Locarno International Film Festival Foto: Instagram/@hoduent
Song Kang Ho juga mempersembahkan penghargaan ini kepada sutradara Bong Joon Ho. Keduanya bekerja sama sebagai sutradara dan aktor dalam beberapa film, seperti 'Memories of Murder', 'The Host', 'Snowpiercer', dan 'Parasite'.
"Saya mempersembahkan penghargaan ini untuk sutradara hebat Korea Selatan, Bong Joon Ho yang juga selamanya menjadi teman dan sahabat saya," ujar Song Kang Ho.
Bong Joon Ho yang turut hadir juga memberikan ucapan terima kasih kepada sang aktor.
"Saya tidak akan bisa untuk menyelesaikan empat film yang saya kerjakan dengan Song Kang Ho jika bukan karena dia. Jadi, saya sangat berterima kasih. Saya benar-benar mengucapkan selamat kepada Anda karena menerima penghargaan," tutur Bong Joon Ho.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Selamat kepada Song Kang Ho!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan