kumparan
19 Agustus 2018 19:45

Suga BTS Dulu Tak Berniat Jadi Penyanyi Idola K-Pop

Suga BTS
Suga BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Saat ini, fans tentu mungkin tidak bisa membayangkan boyband K-Pop BTS tanpa kehadiran salah satu rapper mereka, Suga. Akan tetapi, ternyata, cowok yang memiliki nama asli Min Yoon Gi ini dulu tidak mengincar untuk debut bersama BTS.
ADVERTISEMENT
Dilansir The Korea Herald, cowok kelahiran 1993 ini sebetulnya mendaftar untuk menjadi produser musik, bukan penyanyi idola K-Pop di Big Hit Entertainment. Selain itu, video audisi Suga yang selama ini sukses merebut perhatian ARMY, para penggemar BTS, rupanya bukan untuk mendaftar sebagai penyanyi idola.
Video yang kini telah ditonton hingga lebih dari 3,2 juta kali di YouTube itu merupakan video audisi Suga, untuk melamar posisi sebagai produser dan penulis lagu.
Video
Beruntungnya, pria yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D ini akhirnya tetap debut bersama BTS. Setelah menjadi penyanyi idola, Suga juga tetap bisa menyalurkan semangatnya di bidang musik. Ini terbukti dari banyaknya lagu yang dibuatnya untuk grup idola beranggotakan tujuh orang tersebut. Misalnya, lagu-lagu seperti 'Tomorrow', 'Dead Leaves', juga 'Let Me Know'.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Suga juga sudah sempat menelurkan sebuah mixtape dan menghasilkan lagu-lagu yang menunjukkan ciri khas musiknya. Contohnya, dalam lagu 'Agust D', 'The Last', dan 'So Far Away (feat. Suran)'.
Video
Sementara itu, grup idola besutan Big Hit Entertainment, BTS, mengawali karier mereka di industri K-Pop pada 12 Juni 2013. Setelah itu, mereka telah melewati berbagai tahapan karier, sebelum akhirnya bisa menikmati popularitas domestik dan internasional seperti saat ini.
Baru-baru ini, BTS mengumumkan rencana untuk mengeluarkan album terbaru, 'Love Yourself: Answer', pada 24 Agustus 2018. Selanjutnya, grup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, serta Jungkook ini dijadwalkan untuk menggelar tur konser dunia yang bertajuk 'Love Yourself' mulai 25 Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan