Entertainment
·
22 Juli 2021 15:27
·
waktu baca 5 menit

Tak Selalu Toxic Relationship, 9 Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Selalu Toxic Relationship, 9 Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat (41421)
searchPerbesar
Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat dok When The Camellia Blooms, It’s Okay, That Love, dan My ID Is Gangnam Beauty
Beberapa cerita di drama Korea mungkin dianggap toxic relationship. Tapi berbeda halnya sama sembilan pasangan di bawah ini yang punya hubungan sehat, lho.
ADVERTISEMENT
Mereka saling membicarakan perasaan dan menghormati pendapat satu sama lain. Siapa sajakah pasangan itu? Yuk, cek di bawah ini seperti dilansir Soompi.

1. Ki Sun Kyum dan Oh Mi Joo – Run On

Dalam drama Run On, Im Si Wan berperan sebagai (Ki Sun Kyum) yang merupakan mantan pelari, dan memutuskan untuk pensiun karena tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam olahraga.
Lalu ia bertemu dengan Oh Min Hoo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah untuk film asing. Keduanya sangat berbeda tapi akhirnya keduanya jatuh cinta.
Bagian terbaik dari pasangan ini adalah hubungannya yang realistis. Keduanya tidak jatuh cinta pada pandangan pertama, melainkan setelah saling mengenal dan memahami perjuangan dan impian masing-masing. Percakapan di antara keduanya juga dalam dan bermakna.
ADVERTISEMENT

2. Sung Duk Mi dan Ryan Gold – Her Private Life

Her Private Life menceritakan seorang fan girl bernama Sung Duk Mi (Park Min Young) yang bekerja sebagai direktur seni. Dia terobsesi dengan idola favoritnya sehingga menyembunyikan hal tersebut dari semua orang yang dikenalnya. Tak terkecuali bos barunya, Ryan Gold (Kim Jae Wook).
Suatu hati keduanya melakukan kencan pura-pura alias fake dating yang secara alami membuatnya menyadari perasaan satu sama lain.
Ryan Gold memiliki banyak beban dan trauma masa lalu, tapi tidak menghentikannya untuk membuka hati kepada Sung Duk Mi. Dia juga pacar yang suportif, percaya, dan mampu mengomunikasikan perasaannya.
Di sisi lain, Duk Mi mampu mengekspresikan diri yang sebenarnya kepada Ryan tanpa merasa insecure.
ADVERTISEMENT

3. Yoon Yoon Jae dan Sung Shi Won – Reply 1997

Yoon Yoon Jae (Seo In Guk) telah jatuh cinta sejak kecil dengan teman masa kecil dan juga tetangganya, Sung Shi Won (Jung Eun Ji).
Meski keduanya punya hubungan seperti saudara, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam ketika mereka masuk sekolah menengah. Dia sadar tidak menginginkan apa pun selain bersama Shi Won.
Bagian terbaik tentang drama ini adalah cerita cintanya didasarkan pada pasangan yang mengalami cinta pertama. Yoon Jae jatuh cinta dengan Shi Won sejak kecil dan seiring bertambahnya usia, perasaannya terus tumbuh. Dia lebih mencintai Shi Won apa adanya dan perasaan itu tidak pernah hilang.
ADVERTISEMENT
Keduanya saling mengalami kesulitan dan kesuksesan hidup bersama, yang membuat fondasi hubungan begitu kuat dan bermakna. Mereka saling mengomunikasikan frustasi dan kemarahan, serta terbuka satu sama lain.

4. Hwang Yong Sik dan Dong Baek – When The Camellia Blooms

Tak Selalu Toxic Relationship, 9 Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat (41422)
searchPerbesar
Drama Korea 'When the Camellia Blooms'. Foto: KBS
Dong Baek (Gong Hyo Jin) dan Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) adalah pasangan yang tinggal di kota kecil.
Meski Dong Baek memiliki banyak beban karena ditinggalkan oleh suaminya, Hwang Yong Sik tetap jatuh cinta pada perempuan itu dan putranya.
Sifat positif dari Yong Sik membuat Dong Baek ingin menemukan pelipur lara, di tengah kesulitan menjadi ibu tunggal. Yong Sik menjadi orang yang tepat ketika Dong Baek telah menyerah pada cinta dan bersumpah hidupnya hanya untuk putranya.
ADVERTISEMENT

5. Kang Mi Rae dan Do Kyung Suk – My ID Is Gangnam Beauty

Tak Selalu Toxic Relationship, 9 Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat (41423)
searchPerbesar
Drama Korea My ID is Gangnam Beauty Foto: jtbcworldwide
Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) adalah perempuan yang sebelumnya dirundung karena penampilannya. Ia lalu mengubah dirinya sebelum masuk kuliah.
Di kampus, ia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) dan berharap Kyung Suk tidak mengenalinya. Sebab mereka sebenarnya teman satu sekolah di SMA.
Tapi ada sesuatu yang tidak diketahui oleh Mi Rae. Sebenarnya Kyung Suk telah menyukainya sejak sebelum dia melakukan operasi plastik.
Melihat Do Kyung Suk dan Kang Mi Rae jatuh cinta karena siapa mereka sebenarnya, adalah hubungan yang mengagumkan.
Kemampuan Mi Rae untuk mendapatkan kepercayaan diri saat menemukan siapa dirinya, membawa banyak kebahagiaan bagi para penonton.
ADVERTISEMENT

6. Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk – Strong Woman Do Bong Soon

Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah seorang calon pembuat game yang terlahir dengan kekuatan super. Lalu, ia bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO sebuah perusahaan game yang kebetulan membutuhkan pegawai.
Dia akhinya mempekerjakan Bong Soon dan membiarkannya mengembangkan permainan.
Ketika mereka bekerja sangat dekat setiap hari, Min Hyuk akhirnya jatuh cinta dengan Bong Soong. Keduanya dapat membagikan semua hal dan tantangan dalam kehidupan.
Min Hyuk hampir mempertaruhkan nyawanya untuk membantu Bong Soon. Cintanya tak kenal lelah dan Bong Soon juga menyadari perasaan yang sebenarnya.

7. Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo – It’s Okay, That Love

Tak Selalu Toxic Relationship, 9 Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat (41424)
searchPerbesar
It’s Okay, That Love dok Twitter itsmsjen15
Penulis terkenal Jang Jae Yeol (Jo In Sung) bertemu dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin). Mereka membenci satu sama lain, tapi ketika Hae Soo mengetahui bahwa pemilik rumah yang ia sewa dan tinggali adalah milik Jae Yeol, dia harus menebus kesalahannya dan bertahan dengan cara arogannya.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari kebencian itu, keduanya menyadari kalau mereka sangat mirip. Ini menjadi titik puncak dalam hubungan mereka. Dari sinilah muncul hubungan romantis.
Fakta bahwa Jae Yeol dan Hae Soo mengembangkan perasaan satu sama lain dengan sangat alami, membuat hubungan yang sehat. Mereka saling mengenal satu sama lain, dan mulai memahami serta bersimpati pada orang lain.

8. Lee Gang Doo dan Ha Moon Soo – Just Between Lovers

Lee Gang Do (Junho) telah melalui banyak hal dalam hidupnya dan pernah bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Tapi, karena sebuah kecelakaan mimpinya hancur. Dia akhirnya melakukan pekerjaan sambilan dan hampir tidak bisa bertahan hidup.
Ha Moon Soo (Won Jin Ah) juga telah melalui beberapa peristiwa traumatis dalam hidupnya. Tapi dia telah melupakan hal itu. Dia memusatkan seluruh perhatiannya untuk menjadi seorang arsitek sukses.
ADVERTISEMENT
Keduanya terlihat sangat berbeda tapi membentuk hubungan yang tidak tergoyahkan. Keduanya menyadari bahwa mereka terhubung oleh trauma masa lalu.
Ikatan dalam kesulitan yang mereka lalui, membuat perasaannya jauh lebih kuat dan tulus. Kejujuran dan kemampuan untuk memahami emosi dan pikiran orang lain membuat mereka cocok.

9. Son Bum Soo dan Im Jin Joo – Melo is My Nature

Tak Selalu Toxic Relationship, 9 Pasangan Drama Korea Ini Punya Hubungan Sehat (41425)
searchPerbesar
Melo is My Nature dok Asian Wiki
Im Jin Joo (Chun Woo Hee) adalah calon penulis drama Korea yang naskahnya diambil oleh seorang sutradara bernama Bum Soo (Ahn Jae Hong).
Keduanya sama-sama unik dan pernah terluka di masa lalu, tapi itu tidak menghentikan mereka untuk saling jatuh cinta.
Komunikasi yang terbuka dan jujur tentang perasaan dan pikiran membuat hubungan mereka berkembang.
ADVERTISEMENT
Tepat ketika Jin Soo ingin Bum Soo untuk menjauh, ia mengungkapkan pikirannya dengan bebas. Di sisi lain, Bum Soo menanggapinya dengan sangat perhatian dan pengertian.
Mereka juga memiliki selera humor terbaik dalam mengatasi kesulitan dalam hidup.
Laporan: Afifa Inak