kumparan
search-gray
Entertainment16 Oktober 2019 18:59

Tangis Pilu Goo Hara Kala Ucapkan Salam Perpisahan pada Sulli

Konten Redaksi kumparan
Koo Hara.jpg
Goo Hara Foto: Instagram/@koohara__
Suasana duka masih terasa sejak kabar meninggalnya, Sulli tersebar, Senin (14/10). Kepedihan yang mendalam ini juga dirasakan oleh mantan anggota girlband Kara, Goo Hara.
ADVERTISEMENT
Hara sendiri dikenal sebagai salah satu sahabat Sulli. Tentu kepergian Sulli dengan cara yang tragis ini, mengejutkan bagi sang idola. Hara yang kini tengah berada di Jepang mengirimkan pesan perpisahan yang cukup memilukan.
Hara dan Sulli.jpg
Hara dan Sulli Foto: Instagram/@koohara__
Lewat live streaming Instagram, Hara yang tidak bisa menghadiri pemakaman Sulli memberikan pesan perpisahannya. Terlihat bahwa Hara sangat kehilangan sosok sang sahabat. Sambil menangis, ia meminta maaf karena tidak bisa menghadiri pemakaman Sulli.
"Sulli, aku minta maaf tidak bisa pergi (ke pemakaman) karena aku di Jepang. Aku minta maaf, karena hanya ini satu-satunya cara untuk menyampaikan salam (perpisahan). Pergilah dan lakukanlah apa yang kamu ingin lakukan. Aku akan melakukan yang terbaik dan bekerja keras," kata Goo Hara, seperti dikutip dari Soompi.
ADVERTISEMENT
Video
Melihat kondisi Hara yang terpukul banyak fans yang menanyakan keadaannya. Namun, pelantun 'Mamma Mia' ini meyakinkan fans yang menyaksikan siarannya kalau ia baik-baik saja. Perempuan 28 tahun ini juga menjelaskan bagaimana hubungannya dengan mantan anggota f(x) itu.
"Semuanya, aku baik-baik saja. Sulli dan aku sangat dekat, kami seperti kakak beradik. Oleh karena itu, aku ingin berbicara padanya seperti ini, jadi aku melakukan siaran langsung. Aku minta maaf. Maaf. Jangan khawatir semuanya. Sulli, selamat jalan, terima kasih, aku mencintaimu. Semuanya, aku minta maaf," kata Hara.
Siaran langsung yang dilakukan oleh Hara ini membuat fans turut merasa sedih. Melalui cuitan di Twitter, ada pula yang merasa khawatir dengan kondisi Hara dan mencoba memberikan kata-kata yang menguatkan sang idola.
ADVERTISEMENT
Goo Hara sendiri pernah dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri pada bulan Mei lalu. Menurut laporan YTN, manajer Goo Hara merasa khawatir setelah artisnya mengunggah gambar note dengan kata, "Selamat tinggal" di akun Instagramnya.
Setelah melihat unggahan tersebut ia mencoba menghubungi Goo Hara namun tidak mendapat jawaban. Sang manajer lalu bergegas pergi ke rumah Goo Hara.
Setibanya di sana, manajer melihat Goo Hara tidak sadarkan diri di ruangan yang dipenuhi asap. Manajer dengan cepat memadamkan sumber asap dan menelepon 119 Rescue Center. Beruntung, nyawa Goo Hara masih bisa diselamatkan.
--------------------------------------------------------------------------------
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.
Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email janganbunuhdiri@yahoo.com dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white