kumparan
5 Jan 2019 15:20 WIB

Twice Raih Rating Tinggi Saat Tampil di Acara Kohaku Uta Gassen

Twice (Foto: Facebook @JYPETWICE)
Twice kembali membuktikan popularitas mereka yang besar di Jepang. Penampilan grup asuhan JYP Entertainmen ini di festival musik Jepang ‘Kohaku Uta Gassen’ mendapatkan angka rating televisi yang fantastis.
ADVERTISEMENT
‘Kohaku Uta Gassen’ merupakan acara musik akhir tahun terbesar di Jepang. Dalam acara yang digelar pada Senin (31/12) tersebut, Twice menjadi satu-satunya artis Korea yang tampil sebagai bintang tamu. Di kesempatan tersebut, Twice membawakan lagu Jepang mereka yang berjudul ‘BDZ’ serta versi Jepang dari lagu ‘I Want You Back’.
Melansir Soompi, dari total 49 artis yang hadir, Twice berhasil menempati peringkat ke-6 sebagai artis dengan penampilan yang memperoleh rating tertinggi. Penampilan grup yang dipimpin oleh Jihyo tersebut mendapatkan rata-rata rating sebesar 42,7 persen. Perolehan tersebut hanya selisih 0,2 persen dengan grup idol legendaris Jepang, Arashi, yang memperoleh rating sebesar 42,9 persen.
Perolehan rating tinggi tersebut tentunya menjadi bukti popularitas Twice di Jepang yang semakin meningkat setiap tahunnya. Sebagaimana pada tahun lalu saat tampil di ‘Kohaku Uta Gassen’, TWICE hanya memperoleh rating sebesar 37,4 persen.
ADVERTISEMENT
Twice sendiri saat ini disibukkan dengan persiapan tur konser mereka di Jepang. Mereka telah dijadwalkan akan menggelar konser di Kyocera Dome, Osaka pada 21 Maret 2019. Kemudian dilanjutkan dengan pergelaran konser di Tokyo Dome pada 29 hingga 30 Maret dan Nagoya Dome pada 6 April 2019. Grup pelantun 'Yes or Yes' ini menjadi girlband K-Pop pertama yang menggelar tur konser di dome Jepang. Tentunya ini menjadi prestasi tersendiri bagi Twice.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan