Entertainment
·
9 Juni 2020 12:53

WayV Tunda Perilisan Album Fisik Awaken The World

Konten ini diproduksi oleh kumparan
WayV Tunda Perilisan Album Fisik Awaken The World (3532)
Boyband, WayV. Foto: Twitter/Wayv_official
WayV dijadwalkan merilis full album pertama mereka bertajuk, Awaken The World, pada Selasa (9/6). Namun, perilisan album fisik WayV harus ditunda karena adanya isu rasial pada aksesoris yang dipakai anggota WayV.
ADVERTISEMENT
Hal ini pertama kali terungkap ketika para penggemar menyadari adanya aksesoris yang bisa menyinggung ras tertentu. Mereka pun beramai-ramai mengirimkan protes melalui e-mail kepada agensi, dan membahas masalah tersebut di media sosial.
Aksesoris tersebut ada pakaian yang digunakan Kun dan Winwin. Fans menemukan, Kun menggunakan badge bertuliskan Agent Orange, yang dikenal sebagai bahan kimia, yang digunakan militer Amerika pada Perang Vietnam.
Sementara pada pakaian Winwin, fans menemukan pin bertuliskan F'ckn Cool J*p, yang dianggap sebagai ejekan dan mengandung makna merendahkan orang-orang Jepang.
Menanggapi hal ini, LABEL V selaku agensi yang menaungi WayV pun memberikan klarifikasi. Pada Selasa (9/6), pihaknya menyampaikan jika perilisan album fisik WayV akan tertunda.
"Halo, ini adalah LABEL V. Kami berterima kasih kepada penggemar, atas perhatiannya untuk full album pertama WayV, Awaken The World. Kami ingin memberikan pengumuman terkait jadwal perilisan album fisik.
ADVERTISEMENT
Pada 9 Juni, WayV akan merilis seluruh lagu dari full album pertama, Awaken The World, juga video klip untuk lagu utama 超时空 回 (Turn Back Time).
Namun, terkait perilisan album fisik, setelah menemukan adanya masalah aksesoris pada kostum, maka cover album membutuhkan koreksi. Mau tidak mau ini menyebabkan penundaan dari tanggal perilisan.
Kami meminta maaf karena ketidakcakapan dalam proses produksi album. Kami akan bekerja keras untuk memastikan setiap aksesoris kecil pada kostum, sudah melewati pemeriksaan secara menyeluruh. Kami akan mengumumkan tanggal baru perilisan album fisik dalam waktu secepatnya setelah dikonfirmasi.
Sekali lagi kami meminta pengertian anda. Terima kasih."
WayV Tunda Perilisan Album Fisik Awaken The World (3533)
Boyband, WayV. Foto: Twitter/Wayv_official
Full album pertama WayV, Awaken The World akan berisikan total 10 lagu dengan berbagai genre, dan akan dirilis di berbagai situs musik sepert Flo, Melon,Genie, QQ Music, Kugou Music, Kuwo Music, iTunes, Apple Music, dan Spotify.
ADVERTISEMENT
Sementara title track Turn Back Time, merupakan lagu bergenre Urban Trap dengan sentuhan suara bass yang kuat, dan beat yang seperti sedang berpacu. Lagu ini memiliki lirik yang menunjukan ambisi WayV untuk menuju panggung dunia yang lebih besar.
Hitmaker ternama seperti Yoo Young Jin, Moonshine, DEEZ, Mike Daley, dan LDN Noise bekerja sama dalam pembuatan lagu Turn Back Time. Tidak hanya itu, anggota WayV, Hendery dan Yangyang juga ikut berpartisipasi dalam penulisan liriknya.