Entertainment6 Januari 2020 12:59

YG Entertainment Umumkan Rencana Debut TREASURE

Konten Redaksi kumparan
YG Entertainment Umumkan Rencana Debut TREASURE (9004)
Boyband, TREASURE. Foto: YG Entertainment
YG Entertainment akhirnya buka suara soal nasib para anggota boyband mereka, TREASURE. Agensi yang menaungi Blackpink ini mengatakan, mereka akan mendebutkan TREASURE dengan beberapa perubahan.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi lewat sebuah pernyataan resmi, YG mengumumkan rencana debut TREASURE. Sebelumnya, grup ini bernama TREASURE 13 dan rencananya akan dibagi ke dalam dua sub-unit yaitu MAGNUM dan TREASURE. Kini YG akan menggabungkan semua anggota di bawah nama TREASURE.
"Untuk pengumuman pertama, YG secara terpisah memilih tujuh anggota TREASURE dan enam anggota MAGNUM melalui program 'Treasure Box', dan menamai mereka TREASURE 13 secara keseluruhan.
Tetapi telah diputuskan bahwa ketiga tim akan digabungkan dalam satu nama, TREASURE . Ini adalah keputusan yang diambil dengan hati-hati, untuk kesuksesan debut TREASURE. Dan (kami) ingin lebih fokus pada pertumbuhan mereka, jadi kami meminta pengertian dari para penggemar," tulis YG.
YG juga mengatakan akan memberikan dukungan kepada anggota TREASURE yang ingin berpartisipasi dalam proses pembuatan lagu, penulisan lirik, dan lain-lain.
YG Entertainment Umumkan Rencana Debut TREASURE (9005)
Boyband, TREASURE. Foto: YG Entertainment
Harapannya agar kemampuan musik para anggota TREASURE juga bisa berkembang.
ADVERTISEMENT
Namun, YG juga mengumumkan kabar buruk untuk para penggemar. Salah satu anggota TREASURE Ha Yoonbin memutuskan untuk keluar dari grup per 31 Desember 2019.
"Setelah diskusi yang cukup panjang, Ha Yoonbin mengatakan bahwa arah musiknya adalah menjadi seorang solois ketimbang bergabung dalam sebuah grup. Jadi ia meminta berdiskusi dengan agensi. Dan setelah beberapa kali diskusi, kami mencapai kesepakatan dan menghormati keputusan Ha Yoonbin. Kami mengakhiri kontrak eksklusifnya pada 31 Desember."
Lebih lanjut YG menjelaskan, kini TREASURE akan melakukan aktivitas sebagai grup dengan 12 anggota. Mereka akan memperlihatkan berbagai konten menarik mulai Januari 2020.
"YG Entertainment akan fokus untuk memberikan dukungan bagi keberhasilan debut dan aktivitas musik TREASURE," tutup YG.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white