kumparan
Entertainment6 April 2020 16:39

Yuk, Kenalan dengan 4 Grup K-Pop Rookie yang Debut di Bulan April

Konten Redaksi kumparan
Idola K-Pop yang akan debut di bulan April
Idola K-Pop yang akan debut di bulan April. Foto: Facebook & Instagram: Cignature, TOO, Cravity, H&D, @official_pocketdolz
Grup K-Pop baru terus bermunculan, menghadirkan konsep, dan musik yang berbeda di industri hiburan Korea. Dengan daya tarik masing-masing, setiap grup mencoba menggaet perhatian para pencinta musik K-Pop.
ADVERTISEMENT
Begitu juga dengan sederet grup yang akan debut di bulan April ini. Mereka adalah TOO (Ten Oriented Orchestra), H&D (Hangyul dan Doyeon), Cravity, dan Cignature.
Keempat grup tersebut tentunya memiliki latar belakang dan mengusung konsep berbeda. Mereka bersaing dengan grup-grup K-Pop lainnya, yang juga debut di bulan yang sama.
Yuk, kenalan lebih jauh dengan keempat grup tersebut!

TOO (Ten Oriented Orchestra)

Video
Boyband K-Pop bernama TOO (Ten Oriented Orchestra) ini, merupakan grup debutan ajang survival show World Klass. Ajang tersebut awalnya diikuti oleh 20 peserta trainee, yang bersaing meraih posisi 10 besar agar bisa debut sebagai anggota TOO. Grup ini diproduksi dan dipromosikan oleh Stone Music Entertainment, dan dikelola oleh n.CH Entertainment.
ADVERTISEMENT
Juara pertama ajang ini adalah J.You, disusul sembilan anggota lainnya yakni Chan, Woongi, Kyungho, Donggeon, Minsu, Chihoon, Jerome, Jisu, dan Jaeyun. Mereka debut pada 1 April lalu, album Reason For Being: 仁 (Rememberance).
Posisi masing-masing anggota dalam grup antara lain, Jaeyun, Donggeon, dan Woongi didapuk sebagai vocal line. Lalu Jisu, Minsu, Kyungho, dan Jerome yang menguasai dance juga vokal.
Sementara itu, J.You bertugas sebagai rapper, Chihoon menguasai rap sekaligus vokal, sedangkan Chan menguasai rap dan dance. Posisi leader dalam grup ini ditempati oleh Jaeyun.
Para anggota TOO merupakan kelahiran tahun 2000 hingga 2002. Anggota tertua grup ini adalah Jaeyun, sedangkan Woongi adalah maknae (anggota termuda).
Para anggota TOO akan kembali mengikuti ajang survival show, yakni Road to Kingdom. Dalam acara ini, TOO akan bersaing melawan Pentagon, ONF, Golden Child, The Boyz, Veri Very, dan Oneus, untuk mendapatkan acara comeback spesial sesuai keinginan mereka.
ADVERTISEMENT

Cravity

Video
Cravity akan debut dengan sembilan anggota, yang sebagian di antaranya telah tampil dalam ajang survival show. Para anggota yang telah debut sebelumnya yakni Minhee dan Hyeongjun, eks boyband K-Pop debutan Produce X 101, yakni X1.
Jungmo dan Wonjin juga mengikuti Produce X 101, meskipun gagal debut dengan X1. Adapula Allen, yang pernah mengikuti survival show untuk debut bersama Stray Kids. Sementara itu Serim, Woobin, Taeyoung, dan Seongmin akan tampil di hadapan publik untuk pertama kali lewat Cravity.
Para anggota Cravity merupakan kelahiran 1999 hingga 2003, dengan Serim sebagai anggota tertua dan Seongmin sebagai maknae.
Sebelumnya, Joohoney Monsta X telah dikonfirmasi ikut mengambil peran dalam produksi album debut Cravity, berjudul Hideout: Remember Who We Are.
ADVERTISEMENT
Cravity akan debut pada 14 April mendatang, dibawah Starship Entertainment.

H&D

Video
H&D adalah duo K-Pop yang beranggotakan Lee Hangyul dan Nam Dohyon, dan akan debut pada 21 April mendatang. Meskipun begitu, mereka telah melakukan pre-release lagu berjudul Towards Tomorrow dan Unfamiliar, untuk mempromosikan debut mereka.
Sebelumnya, Hangyul dan Dohyon merupakan kontestan Produce X 101 dan telah berhasil debut dengan X1, bersama Minhee dan Hyeongjun dari Cravity. Sayangnya, grup X1 harus bubar akibat kasus manipulasi voting yang dilakukan produser Mnet.
Produce X 101 bukanlah survival show pertama yang pernah mereka ikuti. Pada 2017, Hangyul mengikuti The Unit, sedangkan Dohyon mengikuti Under Nineteen pada 2018. H&D sendiri dikelola oleh Pocketdolz Studio di bawah MBK Entertainment.
ADVERTISEMENT
Kedua idola ini dikenal mahir bermain piano. Dohyon memiliki kemampuan rap dan vokal, sedangkan Hangyul lebih mahir dalam bidang dance dan vokal. Hangyul merupakan kelahiran 1999, sedangkan Dohyon lahir pada 2004.
H&D akan debut dengan album mini Soulmate, 21 April mendatang.

Cignature

Video
Cignature merupakan girlband dengan tujuh anggota, yang debut di bawah naungan J9 Entertainment. Anggota grup ini yakni Chaesol, Jeewon, Ye Ah, Sunn, Seline, Belle, dan Semi.
Dalam grup, Chaesol dan Jeewon bertugas di posisi vocal line. Sedangkan Ye Ah, Belle, dan Semi masing-masing merupakan sub-vocal dan dancer. Di bagian rap ada Sunn dan Seline yang juga jago nge-dance.
Meskipun orang mengira grup ini telah debut dengan Nun Nun Nan Na pada Februari lalu, ternyata, Cignature belum resmi selesai debut saat itu, lho. Ini karena Nun Nun Nan Na merupakan lagu untuk proyek debut lead single A, dan mereka baru saja meluncurkan debut lead single B bertajuk Assa, pada Senin (6/4).
ADVERTISEMENT
Anggota tertua Cignature yakni Chaesol lahir pada 1998, sedangkan sang maknae Semi lahir di 2002.
Laporan: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan