kumparan
18 Januari 2019 17:05

Yuk, Kenalan dengan 7 Grup Idola K-Pop yang Debut di 2019

YG Treasure Box (Foto: Instagram @yg.treasurebox )
Beberapa tahun terakhir musik K-Pop memang sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak heran apabila banyak agensi di korea yang berlomba-lomba mendebutkan grup idola K-Pop baru seperti girlband atau pun boyband untuk bisa meraih kesuksesan.
ADVERTISEMENT
Hampir setiap tahun pasti ada grup idola K-Pop yang memulai debut mereka dan meramaikan persaingan di industri hiburan Korea Selatan. Masing-masing grup tentunya akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan Rookie Award di tahun 2019.
Berikut ini kumparanK-Pop telah merangkum tujuh grup K-Pop baru yang debut di 2019. Grup mana yang paling kamu tunggu?
1. YG Treasure Box
YG Treasure Box (Foto: Instagram @yg.treasurebox)
Setelah sukses dengan BIG BANG, Winner, dan iKON, di tahun 2019 YG Entertainment kembali akan mendebutkan boyband baru. Sama seperti seniornya, semua calon anggota boyband tersebut juga ditentukan lewat acara survival bertajuk 'YG Treasure Box' yang tayang perdana pada 16 November 2018.
Dalam acara tersebut ada 28 trainee YG Entertainment yang berpartisipasi, namun hanya tujuh orang yang nantinya bisa debut. Hingga saat ini, belum diketahui nama yang akan digunakan oleh grup ini. Namun, beredar kabar YG Entertainment telah memilih nama Magnum untuk boyband barunya itu.
ADVERTISEMENT
2. TXT
TXT (Foto: Big Hit Entertainment)
TXT dapat disebut sebagai grup yang paling diantisipasi saat ini. Boyband yang kabarnya akan beranggotakan lima orang ini, dibentuk oleh Big Hit Entertainment dan akan menjadi grup junior pertama BTS.
Sejak awal diumumkan, TXT telah berhasil menarik perhatian terutama penggemar BTS. TXT direncanakan akan siap meramaikan industri K-Pop dengan debut di paruh pertama 2019. Grup ini juga direncanakan akan memiliki konsep yang berbeda dari seniornya, BTS.
3. VERIVERY
VERIVERY (Foto: Facebook @theverivery)
Junior VIXX ini baru saja melangsungkan debutnya dengan merilis lagu 'Ring Ring Ring' pada 9 Januari 2019. Lagu tersebut merupakan title track dalam mini album mereka yang bertajuk 'VERI-US'. Untuk lagu debut timnya tersebut, kedua anggota VERIVERY yaitu Dongheon dan Hoyoung ikut terlibat dalam penulisan lirik lagu.
ADVERTISEMENT
Sama seperti semua artis rookie lainnya, VERIVERY berharap mereka bisa meraih penghargaan Rookie Award di tahun ini. Selain itu, Gyeheon juga ingin agar orang-orang dapat mengenal VERIVERY lebih dekat lewat 'VERI-US'.
4. Girlband JYP Entertainment
Shin Ryu Jin (Foto: Facebook/@jtbc.mixnine.official)
Setelah mendebutkan Stray Kids pada Maret 2018, kini JYP Entertainment akan kembali mendebutkan sebuah girlband baru. Grup baru JYP Entertainment tersebut dikonfirmasi telah menyelesaikan proses syuting video klip dan rencananya akan akan debut pada Januari ini. Namun pihak agensi mengatakan tanggal debut pasti sebenarnya belum ditentukan, namun mereka telah bekerja keras mempersiapkan segala keperluan debut girlband tersebut.
Nama-nama anggota untuk girlband ini juga belum diungkapkan pihak agensi. Namun, pada Agustus 2018 lalu, JYP Entertainment telah mengumumkan Shin Ryu Jin akan menjadi anggota utama dalam girlband baru mereka.
ADVERTISEMENT
Selain Shin Ryu Jin, beberapa nama yang diprediksi akan menjadi anggota dalam grup ini adalah Hwang Yeji, trainee yang tampil sebagai peserta dalam acara kompetisi menyanyi 'The Fan'. Selanjutnya adalah kontestan acara 'SIXTEEN' dan 'K-Pop Star 3', Lee Chaeryeong. Tiga trainee yang sempat tampil dalam acara 'Stray Kids' pada 2017 lalu juga diprediksi akan masuk dalam line up anggota girlband baru ini.
5. Cherry Bullet
Cherry Bullet (Foto: Facebook @CherryBulletOfficial)
Tak mau ketinggalan, FNC Entertainment pun siap meramaikan persaingan di industri K-Pop dengan mendebutkan girlband baru bernama Cherry Bullet. Girlband ini diharapkan akan memiliki kesuksesan yang sama dengan sang senior, AOA.
Cherry Bullet dijadwalkan akan melangsungkan debut pada 21 Januari mendatang dengan merilis album pertama dan lagu debut bertajuk 'Q&A'. Sebelum resmi debut, grup yang beranggotakan 10 orang ini telah menyapa publik terlebih dahulu lewat reality show 'Insider Channel Cherry Bullet'. Dalam acara yang tayang perdana pada 28 November 2018, semua anggota girlband baru tersebut akan mencoba untuk menjadi 'orang dalam' di industri musik Korea, dan menampilkan sesuatu yang menarik.
ADVERTISEMENT
6. ONEUS
ONEUS (Foto: Facebook @officialONEUS)
Boyband ONEUS baru saja debut dengan mini album 'Light Us' yang dirilis pada 9 Januari 2019. Beberapa saat setelah debutnya, junior Mamamoo ini berhasil menguasai posisi pertama di chart iTunes United States dan Australia.
Boyband yang beranggotakan enam orang ini juga sukses menempati posisi teratas chart iTunes Top K-Pop Songs lewat lagu 'Valkyrie'. Pada 12 Januari lalu, grup ini pun melangsungkan panggung debut lewat program musik MBC 'Music Core'.
7. Brand New Boys
Brand New Boys (Foto: Facebook @WannaOne.official)
Setelah kontrak mereka dengan Wanna One, Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi kembali akan debut sebagai anggota boyband baru yang untuk saat ini disebut Brand New Boys. Tak hanya mereka berdua, kedua anggota MXM yaitu Lim Young Min dan Kim Dong Hyun juga dipastikan akan debut bersama Brand New Boys.
ADVERTISEMENT
Saat ini para anggota tengah bekerja keras dengan tim Brand New Music untuk merilis sebuah karya dengan kualitas produksi yang tinggi. Informasi mengenai grup ini segera akan diungkapkan selanjutnya. Pihak Brand New Music telah menjanjikan Brand New Boys sebagai grup yang akan mencuri perhatian nantinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan