5 Khasiat Buah Melon untuk Anak

23 April 2018 8:05 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rock Melon Australia (Foto: Shutterstock)
zoom-in-whitePerbesar
Rock Melon Australia (Foto: Shutterstock)
ADVERTISEMENT
Buah melon kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Buah berbentuk bulat ini sangat mudah ditemui di negara beriklim tropis, termasuk Indonesia. Selain rasanya yang manis, melon juga aman dikonsumsi balita, karena daging buahnya empuk sehingga mudah digigt anak.
ADVERTISEMENT
Lalu, apa saja ya manfaat buah melon untuk kesehatan si kecil?
Berikut kumparanMOM (kumparan.com) merangkum manfaat yang bisa diperoleh anak jika sering mengonsumsi melon:
1. Menambah Cairan Dalam Tubuh
Ilustrasi anak berkeringat. (Foto: Thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi anak berkeringat. (Foto: Thinkstock)
Selain semangka, melon juga memiliki kadar air yang tinggi dan baik untuk menghidrasi tubuh balita. Selain itu, melon juga memiliki kandungan elektrolit yang berfungsi untuk menjaga cairan dalam tubuh dan membantu sistem kerja otot anak.
2. Menutrisi Kulit
Melon memiliki kandungan vitamin C yang berperan penting untuk merangsang produksi minyak di kulit. Diktuip dari laman Doctor Murray, kandungan vitamin C dalam melon juga memiliki kandungan kolagen yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan sel di kulit.
3. Baik Untuk Penglihatan
Ilustrasi penglihatan bayi. (Foto: Pixabay)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penglihatan bayi. (Foto: Pixabay)
Selain kandungan vitamin C, melon juga memiliki kandungan karotenoid dan vitamin A yang baik untuk melindungi mata terhadap radiasi sinar UV.
ADVERTISEMENT
4. Memberikan Energi
Melon juga merupakan sumber vitamin B thiamine, niacin, asam pantotenat, serta mineral trace yang bisa memberikan sumber energi pada tubuh si kecil.
5. Melancarkan Pencernaan
Si kecil juga membutuhkan asupan serat yang mampu melancarkan sistem pencernaanya. Dengan kandungan serat yang tinggi, melon bisa menjadi pilihan yang tepat untuk camilan sehat anak Anda.