kumparan
6 Jun 2018 16:31 WIB

5 Kiat Pilih Baju Lebaran untuk Anak

Ilustrasi Baju Lebaran Anak (Foto: Thinkstock)
Menyambut hari Lebaran, tentu Anda ingin menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Tak terkecuali, baju yang akan dikenakan si kecil bersilaturahmi ke rumah saudara-saudaranya nanti. Bukan sekadar lucu atau bermodel kekinian, memilih baju lebaran untuk anak juga ada kiatnya, lho.
ADVERTISEMENT
Simak tips dari kumparanMOM berikut ini:
1. Bahan nyaman dipakai
Ilustrasi anak dan ibu. (Foto: Thinkstock)
Hal terpenting yang sebaiknya jadi perhatian utama Anda untuk baju anak adalah kenyamanan saat dipakai. Upayakan untuk memilih bahan yang ringan, tidak panas, tidak gatal dan bisa menyerap keringat, seperti katun.
Sebaliknya, hindari memakaikan baju anak berbahan wol, parasut, linen yang cenderung lebih panas dan membuat gerah ketika dipakai anak. Maklum, belum tentu semua tempat yang akan Anda kunjungi memiliki pendingin ruangan kan, Moms?
2. Tidak membatasi gerak
Pilihlah model baju yang sederhana dan pastikan anak dapat tetap mudah bergerak ketika memakainya. Saat bertemu saudara-saudaranya, si kecil tentunya akan banyak bergerak kan?
Selain agar mudah bergerak, model baju yang sederhana juga berguna untuk menghindarkan anak dari beragam bahaya. Seperti, risiko tersandung, tersangkut atau terlilit.
Ilustrasi Baju Lebaran Anak (Foto: Thinkstock)
3. Tidak mudah kusut
ADVERTISEMENT
Karena anak banyak bergerak, bila memungkinkan pilihlah pakaian yang bahannya tidak mudah kusut. Dengan begitu, meski dipakai seharian, si kecil akan tampak rapi selalu.
4. Mudah digunakan
Perhatikan juga apakah baju yang Anda pilih mudah digunakan maupun dilepas. Ini bisa menghemat waktu Anda saat bersiap di pagi hari sekaligus mencegah kerepotan saat anak ingin buang air kecil atau harus ganti baju.
5. Mudah dipadankan
Ilustrasi ibu dan anak. (Foto: Thinkstock)
Bila hendak membeli beberapa baju Lebaran untuk anak, coba pilih yang satu sama lain bisa dipadankan. Ini akan memudahkan Anda bila hendak mengganti baju anak di tengah kegiatan. Bila atasannya sudah terlalu berkeringat atau kotor karena terkena makanan misalnya, Anda tidak perlu mengganti bawahannya karena ada baju ganti yang tetap serasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan