5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak

15 Februari 2019 18:44
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak (157601)
searchPerbesar
Pasta gigi untuk anak. Foto: kumparan
Gigi anak harus dirawat sedini mungkin. Bahkan, sejak giginya belum tumbuh, Anda harus rajin membersihkan gusinya menggunakan kassa steril yang telah dibasahi air hangat.
ADVERTISEMENT
Sementara sejak gigi bayi muncul ke permukaan sebaiknya ia mulai diajarkan untuk sikat gigi. Menurut drg Yulia Sri Bono Widyastuti SpKGA dari RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, jika gigi susu anak tidak dirawat, maka gigi permanennya pun akan terganggu pertumbuhannya.
Dokter gigi anak yang biasa disapa dengan panggilan drg.Tuti Bono ini juga menjelaskan bahwa menyikat gigi sejak dini perlu dilakukan untuk mengajarkan anak kebiasaan ini sebagai rutinitas. Sehingga ia tidak menolak untuk sikat gigi saat tumbuh besar nanti.
Tapi, tetap lakukan secara bertahap ya, Moms. Pesan dr. Tuti Bono, Anda boleh memberikan anak pasta gigi dengan fluoride saat ia sudah bisa berkumur dengan baik. Namun bila belum, sikat saja giginya tanpa pasta gigi. Tidak apa-apa, kok.
ADVERTISEMENT
Nah, untungnya, di pasaran banyak tersedia pasta gigi khusus untuk anak. Kita bebas memilih di antara banyak merek sikat maupun pasta gigi yang tersedia.
Jadi bingung memilihnya? Tenang, Moms.Untuk membantu Anda, kumparanMOM merangkum 5 merek produk pasta gigi anak yang biasa dijual di minimarket. Harga yang kami cantumkan berdasarkan survei yang kami lakukan di sebuah minimarket.
Cussons Kids
5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak (157602)
searchPerbesar
Pasta gigi Cussons Kids. Foto: kumparan
Cussons mengeluarkan produk pasta gigi yang mengandung kalsium untuk memperkuat gigi anak. Pasta gigi yang tersedia dalam rasa jeruk, stroberi, apel dan blueberry ini juga mengandung Fluoride untuk mencegah gigi anak berlubang.
Sementara Xylitol yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk membunuh bakteri dan menghambat pertumbuhan mikroba mulut. Pasta gigi Cussons Kids ukuran 45 gram bisa Anda temui dengan mudah di minimarket dengan harga Rp 6 ribuan.
ADVERTISEMENT
Enzim Anak-anak
5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak (157603)
searchPerbesar
Pasta gigi enzim untuk anak. Foto: kumparan
Pasta gigi enzim anak-anak tidak mengandung detergen, sehingga jika tertelan si kecil tidak masalah, Moms. Zat-zat yang terkandung di dalam pasta gigi ini, seperti enzim Amiloglucosidase (AMG) Gluco-Oksidase dan Laktoperosidase (LPO) bermanfaat untuk mengontrol perkembangbiakan bakteri di dalam rongga mulut.
Kandungan Fluoride di dalam pasta gigi enzim anak-anak berperan untuk mencegah gigi berlubang. Sementara kandungan Laktoferin dan Lisozimnya juga bermanfaat untuk mengikat zat besi berbahaya. Tersedia dalam 3 pilihan rasa: anggur, jeruk, dan stroberi, pasta gigi enzim anak ukuran 63 gram dijual dengan harga sekitar Rp 17 ribuan.
Kodomo
5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak (157604)
searchPerbesar
Pasta gigi Kodomo. Foto: kumparan
Kodomo merupakan produk pasta gigi yang jingle-nya mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Ya, hadir dalam beraneka rasa: buah-buahan, stroberi, anggur, dan jeruk, pasta gigi Kodomo ukuran 45 gram dijual dengan harga sekitar Rp 7 ribu.
ADVERTISEMENT
Pasta gigi ini mengandung Active Fluoride untuk membantu mencegah gigi berlubang pada anak dan juga Xylitol untuk menjaga kesehatan gigi dan gusinya.
Pepsodent Kids
5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak (157605)
searchPerbesar
Pasta gigi Pepsodent Kids. Foto: kumparan
Tak hanya untuk orang dewasa, pepsodent juga mengeluarkan produk untuk anak. Dirancang khusus untuk gigi susu anak dan disempurnakan dengan Flouride yang membantu melindungi gigi dari asam yang terbentuk dari penguraian gula oleh mikroba. Selain itu Pepsodent Kids juga mengandung Kalsium, dan Protein dari ekstrak susu.
Pepsodent Kids diformulasikan dengan sedikit busa dan hadir dengan 3 varian rasa, yaitu mild mint, stroberi dan jeruk. Dengan ukuran 50 gram, pasta gigi ini dijual dengan harga sekitar Rp 6 ribuan.
Darlie Bunny Kids
5 Pilihan Produk Pasta Gigi untuk Anak (157606)
searchPerbesar
Darlie Bunny Kids Foto: kumparan
Meski terbilang belum lama 'muncul' di minimarket, Darlie sebenarnya bukan merek pasta gigi baru. Pasta gigi ini sudah ada sejak tahun 1933 dengan merek Darkie, yang kemudian diubah menjadi Darlie pada tahun 1990. Selain untuk orang dewasa, Darlie juga mengeluarkan produk pasta gigi untuk anak, bernama Darlie Bunny Kids.
ADVERTISEMENT
Pasta gigi ini mengandung fluoride yang bisa membantu remineralisasi gigi dan mencegah gigi berlubang. Sementara kalsium yang terkandung di dalamnya bisa membantu menguatkan gigi anak. Uniknya pasta gigi Darlie Bunny Kids mengeluarkan rasa yang tidak biasa, yaitu cola. Selain cola ada 3 pilihan rasa lainnya: jeruk, stroberi dan apel.
Saat ini Darlie Bunny Kids sudah mulai mudah Anda temukan di minimarket. Untuk ukuran 40 gram, pasta gigi dijual dengan harga Rp 17 ribuan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020