kumparan
26 Maret 2020 14:05

5 Zodiak Anak yang Dikenal Ceria

balita potrait
Ilustrasi anak ceria. Foto: Shutterstock
Beberapa orang tua percaya bahwa karakter dan sifat si kecil bisa dilihat dari rasi bintang atau zodiak anak. Misalnya saja, ada beberapa zodiak anak yang dipercaya punya ceria dan terlihat selalu bersemangat. Ya Moms, sifat anak yang ceria biasanya membuatnya lebih mudah bergaul dan bikin suasana menyenangkan saat berkumpul.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, zodiak anak tidak harus jadi patokan Anda dalam mengenali karakter si kecil. Tapi paling tidak, bisa memperkaya referensi Anda dalam mengurus anak.
Lantas, zodiak apa saja yang dikenal memiliki sifat ceria? Berikut informasinya seperti dikutip dari Your Tango:
anak bahagia
Ilustrasi anak yang ceria Foto: Shutterstock

1. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Bila anak Anda memiliki zodiak Sagitarius, berarti ia memiliki sifat yang ceria. Mungkin itu alasan si kecil selalu melompat-lompat dan mudah tertawa, Moms. Ketika hatinya sedang sedih, ia tak lantas berlarut-larut dalam kesedihan, mungkin ia akan mencari sesuatu yang bisa membuatnya senang lagi.

2. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Sama seperti Sagittarius, anak dengan zodiak Leo adalah anak-anak yang ceria. Leo selalu ingin sesuatu hal yang menyenangkan dirinya dan selalu mencari hal positif. Meski mereka tidak bisa langsung menghilangkan kesedihan ketika mood-nya sedang turun, tapi si kecil tetap memiliki pemikiran positif untuk selalu bahagia.
Ilustrasi anak ceria
Ilustrasi anak ceria Foto: Shutterstock

3. Aries (21 Maret-19 April)

Anak yang berzodiak Aries, cenderung suka dengan humor dan melucu setiap saat. Itulah mengapa dia mudah tertawa dengan hal-hal kecil. Bila perasaannya sedang buruk, itu tidak akan berlangsung lama karena mereka sadar bahwa punya sifat positif itu menyenangkan.
ADVERTISEMENT

4. Libra (23 September-22 Oktober)

Sebenarnya anak-anak yang berzodiak Libra cenderung mempunyai sifat lembut dan mereka mengikuti arus. Agar tidak membuat suasana hatinya berubah, si kecil cenderung akan menghindari konflik dan mengalah. Menurutnya, konflik tidak akan membuatnya puas dan bahagia, Moms.

5. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Anak Gemini mungkin sering memiliki suasana hati yang berubah-ubah. Inilah alasannya Anda sering merasa bingung dalam menerka perasaannya. Tapi ia biasanya akan mengungkapkan apapun yang dirasakannya kok, Moms.
Jika si kecil sedang sedih atau marah, mereka akan mengatakannya, namun itu tidak akan mempengaruhi keseluruhan hari mereka. Si kecil juga punya kemampuan membuat semua hal terasa menyenangkan.
Anak tersenyum
Ilustrasi anak tersenyum Foto: Shutterstock
Terlepas dari benar tidaknya astrologi yang memengaruhi karakter anak, si kecil yang ceria ini bukan berarti tidak bisa sedih dan murung. Kenali tanda-tanda anak yang sebelumnya ceria lantas tiba-tiba murung. Sebab, mungkin saja ada sesuatu yang dirasakannya atau dialaminya. Jadi, pahami terus perasaan anak Anda dan pekalah terhadap perasaannya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan