Mom
·
4 Agustus 2021 8:52
·
waktu baca 2 menit

6 Lagu yang Bisa Temani Ibu saat Menyusui

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Lagu yang Bisa Temani Ibu saat Menyusui (142467)
searchPerbesar
Ilustrasi Ibu menyusui. Foto: Shutter Stock
Menyusui merupakan salah satu aktivitas yang perlu Anda nikmati bersama bayi. Selain banyak manfaat kesehatan untuk ibu dan bayi, menyusui juga dapat menjadi momen untuk membangun bonding antara ibu dan bayi.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, cobalah untuk menikmati momen menyusui dengan tenang dan rileks. Sebab, suasana yang nyaman juga bisa memengaruhi proses menyusu bayi.
Untuk mendukung momen menyusui agar lebih nyaman, Anda bisa sambil mendengarkan lagu-lagu tentang kasih sayang ibu pada anaknya. Lagu-lagu dengan melodi yang lembut dapat membuat Anda menjadi lebih rileks.
Selain itu, Anda juga bisa sambil bersenandung kecil dan membuat bayi tenang saat menyusu. Nah Moms, berikut ini adalah 6 pilihan lagu tentang kasih sayang ibu pada anaknya yang bisa menemani Anda saat menyusui si kecil. Apa saja?

6 Lagu yang Bisa Temani Ibu saat Menyusui

1. Aviwkila - Lahir
Lagu Aviwkila yang satu ini bisa mengingatkan ibu akan momen indah saat kelahiran si kecil. Lagu ini cocok didengarkan saat Anda menyusui si kecil, Moms. Selain maknanya yang baik, lagu ini juga bergenre slow, sehingga dapat menjadi lagu pengantar tidur si kecil juga.
ADVERTISEMENT
2. Mytha Lestari - Mentari
Lagu Mentari menjadi bentuk curahan rasa syukur Mytha Lestari akan kelahiran anak pertamanya. Dalam lagu tersebut, Mytha juga menceritakan bagaimana ia sangat mencintai anaknya, bahkan sebelum ia dilahirkan ke dunia.
3. Andien - Belahan Jantungku
Lagu berjudul Belahan Jantungku mengisahkan tentang rasa cinta yang tulus pada seseorang padahal belum pernah bertemu. Rupanya, lagu tersebut Andien dedikasikan untuk anak sulungnya, Kawa. Lagu yang syahdu ini cocok diputar saat Anda sedang menyusui si kecil.
4. Nagita Slavina - Hadiah Tuhan
Lagu yang satu ini bercerita tentang seorang anak yang merupakan hadiah terindah dari Tuhan. Dalam lagu ini, Nagita juga berharap agar buah hatinya bisa selalu bahagia berada dalam dekapannya. Wah, bikin terharu ya, Moms.
ADVERTISEMENT
5. Ayudia Bing Slamet - Nyanyian untuk Si Buah Hati
Lagu Nyanyian untuk Si Buah Hati milik Ayudia Bing Slamet ini bercerita tentang kasih sayang seorang ibu yang tulus untuk anaknya sampai kapanpun. Dari lagu tersebut, ibu juga bisa belajar bahwa anak dapat mengajarkan apa itu kesabaran dan cinta yang sesungguhnya.
6. Mulan Jameela - Bintang Kecilku
Lagu selanjutnya yang dapat menemani ibu saat menyusui si kecil adalah Bintang Kecilku dari Mulan Jameela. Lagu yang menyentuh hati ini bercerita tentang kasih sayang ibu kepada anaknya. Di mana ibu akan selalu berdoa, menjaga, melindungi dan selalu ada untuk buah hatinya tanpa kenal waktu.
Penulis: Hutri Dirga Harmonis