kumparan
23 November 2019 13:46

6 Tips untuk Orang Tua yang Hendak Ajak Anak Nonton Film Frozen 2

Film Frozen 2
Film Frozen 2 Foto: IMDB
Film Frozen 2 sudah tayang di bioskop! Ya Moms, Disney mengangkat kembali kisah Elsa dan Anna, dua kakak beradik dari kerajaan Arendelle tapi kali ini dalam petualangan baru yang lebih seru.
ADVERTISEMENT
Secara umum petualangan Elsa dan Anna di film Frozen 2, memang terasa lebih 'gelap dan berat'. Bisa jadi, anak balita sulit memahami atau bosan menontonnya.
Film Frozen 2
Youtube: Walt Disney Animation Studio Foto: Shutterstock
Namun bukan berarti tak cocok untuk anak. Dari hasil pengamatan tim kumparanMOM (yang sengaja nonton sejak hari pertama untuk Anda!) film yang diberi rating Semua Umur ini tetap menawarkan tontonan menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa.
Anda juga tak perlu khawatir, tidak ada tokoh LGBT dalam film ini seperti berita hoaks yang sempat beredar dan mungkin Anda dengar. Tidak ada juga adegan yang terlalu menyeramkan, meski ada adegan perperangan dan kejar-kejaran.
Meski begitu, bila Anda hendak mengajak anak nonton film Frozen 2, coba simak tips berikut ini:
Adegan dalam trailer fim 'Frozen 2'
Adegan dalam trailer fim 'Frozen 2' Foto: YouTube.com/Walt Disney Animation Studios
1. Tonton ulang film pertama
ADVERTISEMENT
Kami tahu, mungkin ada jutaan atau milyaran orang di dunia yang sudah menonton film Frozen yang perama, termasuk Anda. Bahkan mungkin, menontonnya berkali-kali sampai lagu "Let it Go" tidak bisa pergi dari kepala?
Tetapi nonton ulang film pertama selalu bisa jadi penyegaran sebelum nonton sekuelnya, Moms. Terutama bila anak Anda masih kecil sekali ketika menyaksikan film yang pertama.
Video
2. Tonton official trailer-nya
Nonton trailer Frozen 2 dapat membantu mempersiapkan diri sebelum menyaksikannya. Anda bisa menjelaskan pada anak, kalau film yang kedua ini berbeda dari yang pertama. Tak lagi gunung salju, ia akan menyaksikan hutan yang gelap hingga adegan perkelahian. Ini membantu anak untuk melakukan antisipasi sekaligus mengurangi rasa takut.
ADVERTISEMENT
3. Siap-siap menjelaskan
Bersiaplah untuk menjelaskan pada anak apa-apa yang tidak mereka pahami. Karena sekali lagi, plot film Frozen 2 ini lebih 'berat' dari yang pertama, Moms. Anak mungkin butuh penjelasan dari Anda untuk bisa mengikutinya. Siap-siap juga untuk berdiskusi setelahnya, ya.
4. Ke Toilet dulu!
Pastikan Anda (dan anak!) pergi ke toilet dulu sebelum masuk ke ruang bioskop. Ini penting, karena jika di tengah film Anda atau si kecil harus ke toilet, pasti akan ketinggalan. Ya Moms, Frozen 2 termasuk film yang perlu disaksikan dengan fokus untuk bisa mengikutinya.
5. Baca review khusus
Jika khawatir si kecil tidak bisa memahami film ini (terus jadi rewel atau kesal atau bertanya terus tanpa henti), coba baca review film Frozen 2 yang khusus kumparanMOM buat dari kacamata orang tua ini untuk memberi Anda tambahan informasi. Tenang, bukan spoler kok, Moms.
GIF, Cuplikan Trailer 'Frozen 2'
Cuplikan Trailer 'Frozen 2'. Foto: Youtube/Walt Disney Animation Studios
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan