kumparan
7 Juni 2019 11:00

7 Ide Aktivitas Seru Bersama Keluarga saat Jakarta Lengang

Ilustrasi keluarga muda dengan dua anak
Ilustrasi keluarga muda bahagia Foto: Shutterstock
Lebaran menjadi salah satu momen yang cukup ampuh membuat Jakarta lengang. Ini karena sebagian besar perantau yang tinggal di Jakarta, ada yang mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran. Nah, bagi Anda sekeluarga yang tidak ikut mudik, tak ada salahnya untuk manfaatkan lengangnya ibu kota dengan melakukan berbagai aktivitas berikut ini:
ADVERTISEMENT
Menikmati Udara Pagi Jakarta
Berkurangnya jumlah kendaraan dapat memengaruhi kualitas udara di langit Jakarta. Ajak si kecil untuk jogging atau jalan-jalan di sekitar jalanan Jakarta, Moms! Meski begitu, Anda juga mesti berhati-hati dengan beberapa kendaraan yang masih berlalu-lalang, ya.
Foto-foto
Ilustrasi keluarga muda dengan dua anak
Ilustrasi keluarga muda dengan dua anak Foto: Shutterstock
Kalau Anda sekeluarga suka memotret dan dipotret, manfaatkan saja lengangnya Jakarta untuk foto-foto. Melakukan sesi foto keluarga kasual dengan background stasiun MRT, misalnya.
Keliling Jakarta
Ajak seluruh keluarga Anda berkeliling Jakarta naik mobil, menyusuri wilayah-wilayah Jakarta sampai kota-kota pinggir Jakarta. Tapi pastikan Anda sudah mengecek pada maps kalau tidak ada gangguan di jalanan ya, Moms.
Mencoba MRT
Suasana, MRT
Suasana di sekitar stasiun MRT. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Bila sebelumnya Anda tak sempat mencoba MRT, maka ini bisa jadi kesempatan Anda untuk mencobanya. Pada libur Lebaran ini, PT MRT Jakarta juga telah menerbitkan tiket paket wisata khusus Lebaran. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi website MRT.
ADVERTISEMENT
City Tour naik Transjakarta
Anies Baswedan meresmikan Bus Listrik Transjakarta
Bus Listrik Transjakarta di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Selain mobil pribadi, manfaatkan saja bus Transjakarta. Alhasil Anda sekeluarga hanya perlu duduk manis sambil melihat pemandangan Jakarta! Pastikan Anda mengecek jadwalnya terlebih dulu, utamanya saat momen Lebaran ini.
Belanja
Hampir seluruh pusat perbelanjaan ramai menjelang Lebaran sehingga membuat Anda malas untuk berbelanja. Karena itu Anda bisa melanjutkan rencana belanja berbagai kebutuhan yang tertunda saat libur Lebaran tanpa berdesak-desakan.
Berkunjung ke Tempat-tempat wisata
Karya Yayoi Kusama di Museum MACAN
Karya Yayoi Kusama di Museum MACAN Foto: Bella Cynthia Ratnasari/kumparan
Biasanya ada tempat-tempat wisata yang tetap akan buka selama Lebaran, seperti museum, aneka area bermain untuk anak, dan lainnya yang biasanya ramai tiap akhir pekan. Nah, pada momen ini pula, Anda bisa bebas antrean panjang dan bisa mengeksplor sepuasnya. Seperti milik sendiri deh, Moms!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan