Mom
·
23 Maret 2018 12:04

7 Tips Pilih Stroller untuk Bayi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Tips Pilih Stroller untuk Bayi (383326)
Kereta bayi (stroller). (Foto: Pixabay)
Stroller atau kereta bayi menjadi salah satu perlengkapan yang dibutuhkan oleh orang tua. Tidak wajib memang, tapi dengan adanya stroller, bisa memberikan kemudahan bagi ibu dan ayah, terutama saat bepergian.
ADVERTISEMENT
Stroller memiliki berbagai macam tipe. Idealnya, Anda mengetahui dulu tipe-tipe yang tersedia di pasaran sebelum membeli stroller. Tidak mau kan, salah membeli dan malah jadi tidak terpakai atau buang-buang uang saja?
Nah, agar tak salah, Anda bisa mengikuti tips memilih stroller ala Anik Widyawati, Martketing Director PT Diamulia Internusa distributor Egg Stroller Indonesia. Hal ini disampaikan Anik pada acara peluncuran Egg Stroller bersama Mothercare Indonesia, di Keraton at The Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (21/3).
1. Kokoh
Saat membeli stroller, cek ketahanannya terlebih dahulu. Apakah memiliki kekuatan yang mampu menahan beban bayi beserta perlengkapannya atau tidak. Stroller yang kokoh juga menjadi investasi para orang tua. Sebab, mungkin saja masih dapat digunakan kembali untuk anak selanjutnya.
ADVERTISEMENT
2. Memiliki Sistem Keamanan Khusus
Cek kestabilan stroller yang Anda akan beli. Pastikan stroller tersebut menggunakan Tru-Ride Technology agar tetap tahan saat dijalankan di dataran yang mulus maupun di daerah bebatuan. Selain itu, pastikan juga sandaran belakang kursinya bisa meredam benturan sehingga kepala bayi terlindungi dengan sempurna.
3. Dilengkapi Fasilitas yang Mendukung
7 Tips Pilih Stroller untuk Bayi (383327)
Kereta bayi (stroller). (Foto: Pixabay)
Pilihlah stroller yang didukung dengan berbagai fasilitas. Misalnya seperti memiliki jaring anti nyamuk, keranjang yang besar, memiliki canopy yang dilengkapi dengan tabir surya, serta dapat menghadap dua sisi.
4. Mudah dilipat
Belilah stroller yang mudah di lipat, sehingga praktis dibawa bepergian ke mana saja.
5. Sesuai Kebutuhan
Sesuaikan stroller yang Anda beli dengan tujuan penggunaannya. Apakah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau hanya diperlukan untuk traveling saja.
ADVERTISEMENT
6. Memiliki Service dan Garansi
Pastikan stroller yang Anda juga beli memiliki garansi untuk menjamin kualitas pabrik. Selain itu, perlu juga diperhatikan stroller tersebut memiliki tempat service khusus untuk memperbaiki apabila memiliki kerusakan selama dipakai.
7. Stylish
Selain nyaman dan aman, pilihlah stroller yang memiliki tampilan yang indah dan unik, agar Anda tetap percaya diri saat mendorongnya.