Anne Hathaway Ungkap Pernah Keguguran saat Lagi Berakting Sebagai Ibu Hamil

27 Maret 2024 14:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Anne Hathaway. Foto: ANGELA WEISS / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Anne Hathaway. Foto: ANGELA WEISS / AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktris Anne Hathaway membuat pengakuan yang cukup mengejutkan banyak penggemarnya. Ya Moms, Anne (41) menceritakan pengalaman kurang menyenangkan yang pernah terjadi dalam kehidupannya, yakni mengalami keguguran.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah wawancara bersama Vanity Fair, Anne pada tahun 2015 pernah mengalami keguguran ketika ia sedang memerankan karakter sebagai pilot pesawat tempur yang sedang hamil dalam pertunjukan teater Broadway, Grounded.
Kala itu, kehamilan yang berjalan adalah yang pertama kali baginya.
"Hamil pertama kali tidak berhasil bagi saya. Saya sedang melakukan pertunjukan dan saya harus berakting melahirkan di atas panggung setiap malam," tutur Anne, seperti dikutip dari NBC News.
"Terlalu berlebihan untuk menyimpannya ketika saya berada di atas panggung dengan berpura-pura semuanya baik-baik saja," lanjut wanita berusia 41 tahun itu.
Ia berusaha membuka 'rasa sakit' yang ia rasakan kala itu kepada teman-temannya di belakang panggung. Anne mengaku tidak bisa berpura-pura untuk menutupi kesedihan yang dialami. Dan yang mengejutkan dirinya bahwa banyak teman-temannya yang juga pernah mengalami keguguran.
ADVERTISEMENT
"Saya berpikir, di mana informasinya? Mengapa kita merasa terisolasi? Di situlah kita harus menerima kondisi yang menghancurkan. Jadi saya memutuskan untuk membicarakannya," tutur Anne.

Tantangan Anne Hathaway Menghadapi Masalah Kesuburan

Anne Hathaway berpose di Met Gala di New York City, Amerika Serikat pada Senin (1/5/2023). Foto: Andrew Kelly/Reuters
Bintang The Devil Wears Prada itu juga membagikan pengalaman program hamilnya bersama sang suami, Adam Shulman, yang tidak berjalan mudah. Mereka harus berjuang untuk mengatasi masalah infertilitas dan konsepsi yang dialami.
Anne masih terus mengingat betapa banyak rasa sakit yang dialami ketika berusaha untuk hamil. Namun, ia juga merasa akan berbohong apabila ia terus mengunggah sesuatu yang membahagiakan di akun media sosialnya.
"Mengingat rasa sakit yang saya rasakan ketika mencoba untuk hamil, rasanya tidak jujur untuk mengunggah sesuatu yang membahagiakan, ketika saya tahu ceritanya jauh lebih mendalam daripada itu bagi semua orang," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Beruntungnya, kini Anne sudah berhasil melalui masalah kesuburannya dan dikaruniai dua orang putra, Jonathan (8) dan Jack (4). Ia pun kembali mengingat sebuah pesan yang pernah diunggah di media sosialnya, bahwa apa yang dialaminya adalah sesuatu yang normal terjadi dan tidak akan pernah merasa malu.