Mom
·
21 Oktober 2020 15:20

Arti Nama Anak Kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang Baru Lahir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arti Nama Anak Kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang Baru Lahir (236697)
Keluarga Chelsea Olivia. Foto: Instagram/@chelseaoliviaa
Kebahagiaan tengah meliputi pasangan selebriti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Setelah seorang putri empat tahun yang lalu, Chelsea kembali dikaruniai seorang anak.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, Chelsea Olivia melahirkan anak keduanya pada Selasa (20/10). Bayi laki-laki itu diberi nama Dante Oliver Alinskie.
Tahukah Anda apa arti nama bayi yang unik ini?

Arti Nama Anak Kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Memang, di akun social media mereka, Chelsea maupun Glenn belum menjelaskan tentang arti nama anak mereka. Namun dilansir Baby Names, nama Dante umumnya memang digunakan pada anak laki-laki.
Mengutip Nameberry, nama Dante banyak dipakai sebagai nama anak laki-laki di Italia. Di sana, nama ini lekat dengan penyair Florentine abad pertengahan yang sangat terkenal, Dante Alighieri.
Sementara bila ditinjau dari sisi bahasa, dalam bahasa latin, Dante berarti kekal atau abadi.
Bagaimana dengan nama tengahnya?
ADVERTISEMENT
Oliver, dikutip dari Family Education berasal dari kata Latin “olivarius”, yang kemudian dijadikan nama lain dari pohon olive atau zaitun.
Dalam Al Kitab, pohon zaitun melambangkan kesuburan, keindahan, dan martabat. Nama ini awalnya diperkenalkan oleh orang Normandia ke Inggris, kemudian dipopulerkan lagi pada abad ke-19 oleh Dickens 'Oliver Twist.
Arti Nama Anak Kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang Baru Lahir (236698)
Keluarga Chelsea Olivia. Foto: Instagram/@chelseaoliviaa
Sedangkan nama belakang Alinskie adalah nama keluarga Glenn yang juga disandang anak pertama mereka, Nastusha Olivia Alinskie.
Akhirnya bila dirangkai, nama Dante Oliver Alinskie bisa berarti “Keindahan Abadi yang Membawa Martabat bagi Keluarga Alinskie”. Bagus ya, artinya!
Bagaimana Moms, tertarik memberi si kecil nama seperti nama bayi Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie?