Mom
·
12 Oktober 2020 18:29

Asah Bakat Menggambar Anak Sejak Dini, Bagaimana Caranya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Moms, apakah Anda sering melihat anak Anda sangat suka corat-coret di tembok dibandingkan melakukan permainan lainnya? Atau si kecil sangat senang menggambar dan menunjukkan ketertarikan dengan karya seni lukis? Bila ya, bisa jadi ia memang berbakat di bidang menggambar.
Ya, setiap anak tentu memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda. Ada yang unggul di bidang akademis, ada juga anak yang justru lebih menonjol di bidang olahraga atau punya daya kreativitas tinggi di bidang seni menggambar.
Asah Bakat Menggambar Anak Sejak Dini, Bagaimana Caranya? (66396)
Ilustrasi mendampingi anak menggambar. Foto: Shutterstock
Menggambar tidak hanya dapat meningkatkan imajinasi si kecil, tapi juga bisa mengoptimalkan perkembangan motorik dan memorinya. Sebab, saat menorehkan pensil atau mengombinasikan warna, dibutuhkan koordinasi mata dan tangan yang baik. Kegiatan anak ini juga bisa jadi media yang tepat untuk menyalurkan emosi negatif, sehingga nantinya si kecil bisa lebih tenang dan tidak tergesa-gesa saat beraktivitas.
Anak tentu membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya, terutama orang tua, sehingga bakatnya bisa berkembang dengan baik. Selain menyediakan fasilitas yang memadai, Anda bisa mengajak si kecil menggambar di tempat terbuka untuk sekaligus memperkenalkan objek-objek baru yang bisa ia gambar. Tidak perlu tempat yang jauh, ajak saja anak menggambar di teras atau halaman rumah, Moms.
Bila memungkinkan, daftarkan si kecil di kelas menggambar agar kemampuannya semakin terasah. Bersama para expert, anak akan diajarkan metode dan teknik menggambar yang bermanfaat saat ia beranjak dewasa. Bertemu teman-teman yang memiliki hobi sama juga akan menumbuhkan motivasi agar tekun sekaligus mengajarkan sportivitas.
Namun di situasi yang tak menentu seperti sekarang, anak tentu tidak bisa bebas beraktivitas di luar rumah untuk mengeksplor bakatnya. Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa tetap mendukung kegiatan menggambar anak meski di rumah aja?
Tak perlu bingung, Moms! Yuk ikut workshop menggambar langsung bersama ahlinya melalui program kolaborasi kumparan bersama Enfagrow A+ Live Talk The Series “Asah Bakat si Kecil dengan Painting Class Langsung dari Expertnya” yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 16.00-17.00 WIB di di Facebook kumparan dan Enfa Smart Center.
Asah Bakat Menggambar Anak Sejak Dini, Bagaimana Caranya? (66397)
A+ Live Talk The Series “Asah Bakat si Kecil dengan Painting Class Langsung dari Expertnya” bersama momfluencer Yasmine Wildblood dan founcer Ganata Art Studio, Tita Djumaryo. Foto: kumparan
Bersama public figure sekaligus momfluencer, Yasmine Wildblood, dan founder Ganata Art Space, Tita Djumaryo, Anda serta si kecil bisa mengikuti workshop hingga bincang-bincang menarik tentang manfaat menggambar bersama para expert. Yuk daftar workshopnya melalui form di bawah ini, Moms! Slotnya terbatas, lho.
Agar tidak ketinggalan, Anda dapat menyimpan artikel ini dengan cara bookmark di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda A+ Live Talk The Series pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal, ya!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Enfagrow