kumparan
search-gray
Mom25 Desember 2017 13:50

Berbagai Manfaat Almond untuk Ibu Hamil

Konten Redaksi kumparan
Berbagai Manfaat Almond untuk Ibu Hamil (28278)
Manfaat mengonsumsi almond untuk ibu hamil (Foto: Pixabay)
Kacang almond merupakan salah satu jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Almond memiliki kandungan nutrisi seperti protein, Vitamin E, Vitamin B2, dan serat, yang sangat bermanfaat bagi ibu dan janin dalam kandungan.
ADVERTISEMENT
Dilansir Mom Junction, kacang almond bermanfaat dalam menurunkan risiko timbulnya alergi pada bayi setelah lahir. Ibu hamil yang mengonsumsi almond lima kali dalam seminggu akan mengurangi risiko alergi terhadap calon bayi. Risiko terkena alergi akan semakin ditekan karena sudah terbiasa dengan kacang-kacangan sejak dalam kandungan.
Protein yang terkandung dalam almond akan berfungsi membentuk otot bayi dengan cepat akan berguna saat proses kelahiran berlangsung. Selain itu, almond berfungsi untuk menjaga agar bayi tidak mengalami kelebihan berat badan.
Kandungan serat yang terdapat pada almond membantu memperlancar pencernaan ibu. Serat kasar yang cukup dalam tubuh berfungsi agar Anda tidak mengalami gangguan pencernaan.
Vitamin E yang terkandung dalam almond sangat baik untuk kulit. Vitamin tersebut dapat membuat rambut dan kulit bayi Anda sehat.
ADVERTISEMENT
Kadar kalsium tinggi pada almond dapat mengurangi risiko hipertensi dan preklampsia selama kehamilan. Hal ini merupakan sindrom yang sering dialami Ibu hamil saat masa kehamilan ditandai dengan naiknya tekanan darah, adanya protein dalam urin dan edema.
Berbagai Manfaat Almond untuk Ibu Hamil (28279)
Manfaat almond untuk ibu hamil (Foto: Pixabay)
Vitamin B2 atau riboflavin juga terdapat dalam almond yang berfungsi untuk membantu produksi energi pada tubuh. Ibu membutuhkan banyak energi semasa hamil. Sedangkan Vitamin B9 atau Folat berfungsi untuk melindungi bayi dalam kandungan dari cacat tabung saraf.
Tidak hanya ibu, kandungan nutrisi di dalam biji almond juga bermanfaat bagi janin di kandungan. Bayi Anda akan memperoleh asupan kalsium dan vitamin sebagai nutrisi penting untuk tumbuh kembangnya. Kalsium akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin B9 atau Folat berfungsi membantu perkembangan otak dan sistem saraf pusat pada anak Anda.
ADVERTISEMENT
Ada berbagai macam makanan olahan almond yang bisa dicoba selama hamil. Almond dapat dijadikan bahan untuk selai atau diolah menjadi adonan roti yang nikmat disantap selama sarapan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white