kumparan
12 Mei 2019 17:59

Bersantai di Beach Club Ramah Anak di Flamingo Bali

Menikmati family beach club di Flamingo Bali
Menikmati family beach club di Flamingo Bali Foto: Dok. Flamingo Bali
Bersantai di beach club tampaknya jadi salah satu kegiatan menarik saat berlibur di Bali. Sayangnya, tidak semua beach club ramah anak, sehingga kurang cocok bila didatangi bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Jika Anda berlibur bersama keluarga di Bali dan ingin menikmati sunset di beach club, Flamingo Bali Family Beach Club sepertinya bisa jadi pilihan. Beach club ini baru dibuka pada 12 Januari 2019 dan dikelola oleh Bali Zoo.
Loading Instagram...
Beach club yang terletak di Pantai Saba, Desa Saba, Blahbatu, Gianyar, Bali ini mengusung konsep family friendly yang dilengkapi dengan beragam fasilitas anak. Dengan luas 15 are, beach club ini dilengkapi dengan satu kolam dewasa, satu kolam anak, area bermain anak, restoran dengan kapasitas 65 orang, taman tropis, dan juga berbagai spot foto yang yang instagramable.
(NOT COVER) Menikmati family beach club di Flamingo Bali
Menikmati family beach club di Flamingo Bali Foto: Dok. Flamingo Bali
Beach club pertama di Bali yang memiliki konsep family friendly ini menawarkan keindahan pasir hitam, serta pemandangan Nusa Penida dan Gunung Rinjani. Selain bermain, anak-anak juga bisa mengikuti program edukasi, seperti melukis, melepaskan kupu-kupu dan juga festival layang-layang.
ADVERTISEMENT
"Ada arena bermain bajak laut juga di sini untuk anak-anak. Anak-anak juga bisa merayakan pesta ulang tahunnya di Flamingo Bali," kata Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo kepada kumparanMOM beberapa waktu lalu.
Buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WITA, pengunjung bisa membeli tiket masuk seharga Rp 100 ribu.
Loading Instagram...
Menariknya lagi, sebelum masuk ke beach club, manajemen Bali Zoo juga menawarkan akses pintu masuk lewat Balitopia Butterfly Park. Taman kupu-kupu seluas 10 are ini baru saja dibuka secara resmi pada 20 April 2019.
Taman kupu-kupu ini memiliki konsep perpaduan antara alam bebas tempat habitat kupu-kupu dengan hutan tropis yang dilengkapi dengan berbagai tanaman dan bunga warna warni. Saat masuk ke dalam Balitopia, pengunjung yang datang bisa akan disambut dengan rusa-rusa. Di sana Anda bisa berfoto sekaligus memberi makan rusa secara langsung, Moms!
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Di Balitopia, ada sekitar 2000 kupu-kupu dari 15 jenis yang berbeda. Kupu-kupu tersebut dilepaskan di dalam dome yang rimbun dan berisi banyak tanaman.
Anda dan keluarga juga bisa melihat metamorfosis kupu-kupu, mulai dari ulat, larva hingga menjadi kupu-kupu dengan sayap yang indah. Di areal tersebut, juga ada beberapa binatang lain, seperti katak hijau, iguana, dan burung beo.
Loading Instagram...
Rencananya pengelola Balitopia juga akan mendatangkan flamingo dari Australia di taman kupu-kupu yang menuju Flamingo Family Beach Club itu.
"Ke depan kita akan ada flamingo juga, mungkin di pertengahan tahun hadirnya. Sekarang taman flamingo-nya masih di bangun," kata Emma menunjukkan taman flamingo yang sedang dibangun.
Nah Moms, tertarik mengunjungi Balitopia? Taman kupu-kupu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WITA. Selama masa soft opening, 20 April-31 Mei 2019, harga tiket masuk dijual Rp 100 ribu untuk dewasa dan Rp 75 ribu untuk anak-anak.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan