Mom
·
5 Mei 2021 16:00

Cara Citra Kirana Dampingi Anak untuk Raih Mimpinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Citra Kirana Dampingi Anak untuk Raih Mimpinya (91144)
Citra Kirana dan anaknya. Foto: Instagram/@citraciki
Setiap orang tua mempunyai peran penting dalam memahami minat dan bakat anak sejak dini. Hal ini akan membantu anak untuk meraih mimpi atau cita-citanya di masa depan kelak.
ADVERTISEMENT
Mendorong anak untuk lebih mendalami minat dan bakatnya akan membuat si kecil lebih percaya diri untuk mencapai segala sesuatu yang diinginkannya. Nah Moms, lewat acara Kelas Cerdas Spesial Ramadhan bersama Enfagrow, selebriti sekaligus ibu satu anak, Citra Kirana berbagi cara yang dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang anaknya agar dapat meraih mimpi-mimpinya.
Cara Citra Kirana Dampingi Anak untuk Raih Mimpinya (91145)
Kelas Cerdas kumparanMOM.
Sebagai orang tua baru, Ciki--sapaan akrabnya, merasa masih harus banyak belajar dan mencari tahu tentang apa yang disukai dan tidak disukai anaknya, Keene Atharrazka Adhitya. Apalagi, saat ini Athar sudah menginjak usia 8 bulan dan sudah mulai mengeksplorasi dunianya.
“Dia sekarang udah bisa merangkak, dari tengkurap udah bisa duduk sendiri. Nah, biasanya aku selalu mancing dia pakai mainan jadi biar dia merangkak ke arah aku,” kata Citra Kirana di acara Kelas Cerdas, Rabu (5/5).
ADVERTISEMENT

Pentingnya Dukung Tumbuh Kembang Anak untuk Meraih Mimpi

Cara Citra Kirana Dampingi Anak untuk Raih Mimpinya (91146)
Keluarga Citra Kirana. Foto: Instagram/@citraciki
Karena Athar sudah mulai aktif, Ciki pun mulai mengenalkan Athar pada aktivitas yang akan membantu tumbuh kembangnya. Misalnya di bulan Ramadhan ini, Ciki mengaku sering mengajak Athar berbuka puasa dan sahur bersama di meja makan.
“Aku kasih tahu athar kalau Mama, Papa sama Suster mau buka puasa, jadi Athar harus baik ya. Kayaknya dia ngerti kalau diomongin, jadi dia diem dan anteng. Biasanya, aku kasih dia camilan, jadi dia asyik sama camilannya,” lanjut Citra.
Menurut Ciki, yang terpenting adalah komunikasi antara anak dan orang tua. Walaupun anak belum bisa menjawab, tapi ia pasti mengerti apa yang dikatakan orang tuanya. Meski begitu, rupanya Ciki masih kerap merasa panik saat si kecil Athar mulai mengeksplorasi dunia sekitarnya. Beruntungnya sang suami, Rezky Aditya merupakan sosok yang sangat santai, berbeda dengan dirinya.
ADVERTISEMENT
“Jadi kalau Athar masukin mainan ke mulut aku worry, tapi Rezky selalu menenangkan dengan bilang, sudah dong sayang biarin dia eksplore, jadi aku mikir kayaknya nggak apa-apa anak dibebasin asal tetap di pantau,” katanya.
Nah Moms, menjaga kekompakan dengan suami juga jadi kunci penting untuk dukung tumbuh kembang anak. Pastikan Anda dan suami punya satu tujuan agar si kecil pun semakin percaya diri dalam meraih mimpinya.
Nah Moms, yang tak kalah penting lagi, jangan lupa untuk penuhi nutrisinya. Dengan memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat, tumbuh kembang anak akan berjalan optimal. Nah, untuk mendukung tumbuh kembang anaknya, Ciki mengaku selalu berusaha memberikan menu MPASI yang lengkap.
Menurutnya, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Athar pada usia ini untuk membantu perkembangan otaknya. Ciki sangat memerhatikan apa yang dikonsumsi anaknya, agar si kecil tumbuh cerdas, tangkas, tangguh, dan berani bermimpi besar.
ADVERTISEMENT
Anda bisa kembali menyaksikan keseruan Kelas Cerdas bersama Citra Kirana lewat siaran ulang di bawah ini.
Penulis: Hutri Dirga Harmonis