Mom9 September 2020 13:00

Cara Hilangkan Noda pada Baju Anak

Konten Redaksi kumparan
Cara Hilangkan Noda pada Baju Anak (625446)
Ilustrasi baju anak kotor akibat lumpur dan cat air. Foto: Shutterstock
Sebagai ibu, Anda mungkin sering menemukan noda membandel di pakaian keluarga, terutama di baju anak. Entah karena sisa makanan, tinta spidol atau crayon, hingga tanah atau lumpur yang kerap menempel. Hal tersebut tentu saja memakan lebih banyak waktu untuk mencucinya, Moms.
Mencuci baju yang penuh noda memang sering kali membuat kita pusing, apalagi bila baju justru menjadi rusak dan pudar warnanya. Belum lagi risiko kontaminasi kuman setelah beraktivitas di luar rumah serta akibat proses mencuci yang tidak tepat.
Tapi, tak perlu cemas ya, Moms. Sebab, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian tanpa membuatnya rusak dan warna tetap cemerlang. Apa saja?

1. Pisahkan baju kotor

Cara Hilangkan Noda pada Baju Anak (625447)
Memisahkan baju kotor dapat mencegah penyebaran kuman yang terdapat pada suatu pakaian ke pakaian lain. Foto: Shutterstock
Selain memisahkan pakaian berdasarkan warna untuk mencegah luntur, memerhatikan kondisi kotornya juga penting dilakukan, Moms. Hal ini untuk mencegah penyebaran kuman yang terdapat pada suatu pakaian ke pakaian lain.
Saat terdapat noda pada baju anak, Anda bisa membersihkan terlebih dahulu noda yang menempel kemudian cuci seperti biasa, Moms.

2. Perhatikan label cara mencuci baju

Cara Hilangkan Noda pada Baju Anak (625448)
Setiap pakaian mempunyai label perawatan yang berbeda tergantung jenis bahannya. Foto: Shutterstock
Ya Moms, setiap pakaian mempunyai label perawatan yang berbeda tergantung jenis bahannya. Anda bisa mengikuti instruksi dan saran pencucian di label tersebut.
Hal ini dapat memudahkan Anda dalam menghilangkan noda. Selain itu, mencuci pakaian sesuai dengan saran perawatannya juga membuat baju anak lebih awet dan tahan lama, Moms.

3. Jangan direndam terlalu lama

Cara Hilangkan Noda pada Baju Anak (625449)
Merendam baju memang membuat noda yang menempel dapat lebih mudah dibersihkan. Foto: Shutterstock
Salah satu cara ampuh untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian adalah dengan merendamnya. Merendam baju memang membuat noda yang menempel dapat lebih mudah dibersihkan.
Namun, ingat Moms, idealnya cukup 1-4 jam saja merendam pakaian. Sebab, merendam pakaian terlalu lama ternyata justru dapat merusak pakaian serta melunturkan warna aslinya. Tak hanya itu, merendam pakaian terlalu lama juga dapat memicu bau apek pada pakaian si kecil, Moms.

4. Gunakan produk yang aman untuk pakaian anak

Saat menghilangkan noda pada baju anak, pastikan produk yang digunakan aman untuk kulit si kecil, Moms. Sebab, beberapa produk bisa jadi mengandung zat yang memicu ruam bahkan alergi pada kulit anak.
Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah Vanish. Telah teruji di laboratorium terakreditasi, Vanish efektif hilangkan noda serta kuman yang menempel pada baju anak tanpa merusak serat dan warna pakaian. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, menggunakan Vanish saat mencuci dapat menjaga pakaian si kecil dan keluarga tetap bersih dan higienis.
Cara Hilangkan Noda pada Baju Anak (625450)
Menggunakan Vanish saat mencuci dapat menjaga pakaian si kecil dan keluarga tetap bersih dan higienis. Foto: dok. Vanish
Vanish dapat digunakan dengan deterjen apapun saat mencuci. Formulanya lembut untuk warna dan serat pakaian, sehingga baju yang dicuci tidak akan rusak dan warnanya tetap cemerlang. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat merendam 150 ml Vanish dengan 4 liter air bersih selama 30 menit, atau 60 menit perendaman dengan 60 ml Vanish di dalam 4 liter air bersih.
Terdapat tiga jenis varian yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Vanish Cair untuk hilangkan noda sekaligus jaga serat dan warna tetap cemerlang, Vanish White Liquid khusus untuk pakaian putih, dan Vanish Oxi Action Bubuk dengan keunggulan Oxi Action untuk mengeluarkan gelembung yang dapat menghilangkan noda dalam satu kali cuci saja. Jadi baju jenis apa pun bisa tetap cemerlang dan bebas kuman.
Tak hanya itu, formula yang terkandung di dalam Vanish dijamin halal. Jadi tak hanya efektif menjaga baju jenis apa pun tetap cemerlang serta bebas kuman, proses mencuci pun lebih efektif.
Mulai sekarang, yuk pakai Vanish untuk hilangkan noda pada baju anak agar pakaian si kecil tetap bersih, bebas kuman, dan warnanya senantiasa cemerlang!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Vanish
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white