kumparan
14 November 2018 8:41

Catat! Ini Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama di 2019

Semua ibu pasti tahu betapa pentingnya mencatat daftar libur nasional dan cuti bersama yang ada dalam satu tahun. Maklum, liburan keluarga dan berbagai acara penting lainnya perlu direncanakan dengan matang dari jauh-jauh hari.
ADVERTISEMENT
Maklum saja, tidak seperti dulu saat masih lajang dan semuanya hanya terkait diri sendiri, kini Anda harus menyesuaikan semuanya dengan jadwal suami, jatah cuti Anda, sekolah anak, dan banyak lagi. Apalagi soal biaya traveling bersama anak juga perlu diperhitungkan dengan seksama.
Berita bagusnya, 20 hari libur bakal menyapa masyarakat Indonesia di tahun 2019 nanti nih, Moms!
Daftar long weekend dan harpitnas 2019. (Foto: Shutterlock)
Keputusan ini diambil pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang menerbitkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019.
Meski begitu, ada juga, tanggal merah yang bakal sia-sia karena jatuh di akhir pekan. Seperti apa daftarnya? Yuk, simak!
ADVERTISEMENT
Dari infografis di atas, kita bisa melihat ada 1 jadwal long weekend di hari Jumat, 19 April (Wafat Isa Al Masih). Sementara untuk hari libur yang jatuh di akhir pekan ada 6 hari yaitu:
Minggu, 19 Mei: Hari Raya Waisak
Sabtu, 1 Juni: Hari Pancasila
Minggu, 11 Agustus: Idul Adha
Sabtu, 17 Agustus: Hari Kemerdekaan
Minggu, 1 September: Tahun Baru Islam
Minggu, 9 November: Maulid Nabi Muhammad
lustrasi road trip dengan anak. (Foto: Shutterlock)
Sementara untuk tanggal yang diapit oleh dua jadwal libur atau biasa disebut dengan istilah Hari Terjepit Nasional (Harpitnas) ada hari Senin-Rabu 23, 24, dan 25 Desember yang bertepatan denagn libur Natal 2019.
Nah Moms, selamat merancang liburan dan berbagai acara istimewa keluarga ya!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan