Dominique Diyose dan 4 Seleb Tanah Air Ini Melahirkan saat Pandemi Virus Corona

5 April 2020 9:59
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
5 Seleb Tanah Air yang Melahirkan di Tengah Pandemi Corona. Foto: Instagram @dominiquediyose @rickyharun
zoom-in-whitePerbesar
5 Seleb Tanah Air yang Melahirkan di Tengah Pandemi Corona. Foto: Instagram @dominiquediyose @rickyharun
ADVERTISEMENT
Melahirkan jadi salah satu momen terindah bagi para ibu. Bagaimana tidak, setelah 9 bulan mengandung, mereka harus kembali berjuang untuk melahirkan calon buah hatinya ke dunia. Haru bahagia tentu menyelimuti perasaan Anda dan suami ketika si kecil lahir.
ADVERTISEMENT
Lalu di tengah pandemi virus corona saat ini, benar bahwa urusan dokter dan RS tak semudah saat sebelum pandemi. Meski begitu, kebahagiaan bukan berarti absen. 5 selebriti Tanah Air ini membagikan kisahnya lewat akun Instagramnya, Moms. Seperti apa? Berikut ulasannya:

1. Dominique Diyose

Pada (26/3) lalu, aktris sekaligus model Dominique Diyose melahirkan anak ketiganya berjenis kelamin laki-laki yang ia beri nama Saka Janunggala. Di akun Instagram pribadinya, istri dari Ivan Handoyo itu bercerita bahwa ia memang ingin lahiran di rumah saja alias homebirth.
Namun, pada saat 'gelombang cinta' itu muncul, tidak ada bidan yang bisa dipanggil ke rumah. Hingga pada akhirnya, perempuan berusia 31 tahun ini memutuskan pergi ke Bumi Sehat Bali dan melahirkan di ruang pemeriksaan (bukan di ruang bersalin).
ADVERTISEMENT
"Selalu percaya bahwa bayi pasti memilih jalan yang terbaik bagi kondisi orang tuanya. This one came in great time," tulis Dominique.
"Begitulah, apa yang kita rencanakan dan rancang tentang konsep keindahan hidup, tidak lebih baik dari momen yang tidak terkondisikan. The best part of the journey is this. We have plans and things to prepare but really, he is the decision maker. We are proud of you," sambungnya.

2. Herfiza Novianti

Istri dari Ricky Harun, Herfiza Novianti juga baru melahirkan anak keempatnya di tengah pandemi corona. Bayi berjenis kelamin perempuan yang lahir pada (21/3) lalu ini diberi nama Aisyah Akyza Pratama.
Dalam salah satu unggahannya, Herfiza bercerita bahwa banyak yang bertanya kepada dirinya tentang momen melahirkan di tengah pandemi corona seperti ini. Ia pun mengatakan, selama mengandung dan melahirkan 3 anak sebelumnya, ia selalu melahirkan di rumah sakit bersalin khusus ibu dan anak. Sebab salah satu alasan dirinya adalah karena ia ingin suasana melahirkan yang 'homey' alias nyaman dan tidak ada kesan ketegangan.
ADVERTISEMENT
"Karena memang rumah sakitnya khusus untuk ibu hamil dan anak-anak, jadi yang mondar-mandir di sana pun banyaknya ibu hamil yang mau check up, yang sudah melahirkan, dan anak-anak," tulis perempuan berusia 32 tahun itu.
Selain itu, Herfiza pun bercerita bahwa yang boleh mendampinginya hanya 1 orang, yaitu sang suami tercinta. Sehingga untuk anggota keluarga lainnya hanya boleh sampai di pintu masuk saja.
Ia berpesan untuk para ibu hamil yang dalam waktu dekat ini akan melahirkan jangan khawatir berlebihan dalam menghadapi situasi seperti ini dan tetap semangat karena ada si kecil yang sebentar lagi akan lahir.
"Mohon doanya semoga Aisyah menjadi anak yang sehat, salehah, qurrota a'yyun penyejuk hati kedua orang tuanya, dan menjadi pengantar orang tuanya ke surga. Aamiin," tulis Herfiza.
ADVERTISEMENT

3. Cynthia Ramlan

Adik dari Olla Ramlan, Cynthia Ramlan melahirkan anak keduanya pada (20/3) lalu. Bayi berjenis laki-laki itu bernama Kaiser Arsyanendra Tjokro atau sapaannya Kai.
Istri dari Elang Tjokro itu mengisahkan bahwa menjelang momen persalinannya bagaikan roller coaster. Ya, di awal tahun ia sangat bahagia akan menyambut sang buah hatinya yang akan lahir. Di sisi lain, si kecil lahir di masa pandemi ini. Sehingga banyak rumah sakit yang memperketat aturan. Salah satunya suami Cynthia tidak boleh masuk ke ruang operasi untuk menemani dirinya.
Selain itu, ruang tunggu pun sepi karena jam besuk pasien ditiadakan alias tidak boleh ada tamu dan keluarga yang menunggu. Ya, itu artinya hanya boleh satu orang yang mendampingi pasien. Namun sang suami rupanya diberikan kesempatan untuk melihat proses persalinan lewat video call.
ADVERTISEMENT
"Jadi, alhamdulillah bisa live ngelihat proses lahirnya anak spesial yang lahir di tengah-tengah bumi yang sedang membersihkan diri. Insyaallah jadi anak saleh, sehat-sehat, dan jadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak ya, nak," begitulah curahan Elang dalam salah satu unggahan Cynthia Ramlan.

4. Yuanita Christiani

Pada (16/3) Yuanita Christiani melahirkan anak pertamanya, Moms. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Ariella Lenora Wiguna. Istri dari Indra Wiguna ini pun bersyukur kepada Tuhan karena telah dikaruniai seorang putri di tengah keluarga kecilnya.
"Masih teringat jelas dipikiran kami, saat menantikan kamu selama 4 bulan hingga berada di perut Mami, membawa kamu ke mana pun dalam setiap kegiatan Mami selama hampir 39 minggu dan kini kami punya tanggung jawab baru yang orang sebut dengan istilah orang tua," tulis Yuanita.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Yuanita juga berharap, masa pandemi ini segera berakhir agar ia bisa mengajak putrinya itu melihat indahnya dunia.
"Janji Papi dan Mami setelah kondisi dunia sudah membaik, kami akan ajak Ariella untuk melihat pelangi, cantiknya kupu-kupu, dan indahnya cahaya bulan di malam hari. We love you Ariella," harapnya.

5. Melody Prima

Melody Prima melahirkan anak keduanya pada (15/3) lalu. Ia kembali dikaruniai bayi berjenis kelamin laki-laki yang bernama Muhammad Raffasya Arshaka Setiyadi (Raffa).
Istri dari Tommy Bagus Setiyadi ini bersyukur persalinan keduanya ini berjalan dengan lancar. Mulanya, ketubannya pecah sewaktu ia tengah buang air kecil di rumah. Pada saat itu pun ia merasakan gelombang cinta itu datang berkali-kali.
Tak lama kemudian, Melody dan sang suami memutuskan untuk ke rumah sakit. Sesampainya di sana ternyata pembukaannya sudah lengkap, namun ia diminta untuk menahan diri agar tidak mengejan karena harus menunggu dokter.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, 15 menit kemudian dokter sampai dan si adek lahir dengan selamat," tulisnya.
Perempuan berusia 25 tahun ini juga berterima kasih kepada keluarga maupun kerabat yang telah mendoakan persalinannya, tak terkecuali sang suami tercinta. Ya, suami telah menjadi pendukung utama yang juga sangat sabar dan dapat menenangkan Melody saat dirinya panik.
"Makasih sudah minjemin tangannya untuk aku remes-remes sampai biru. Terima kasih sudah jadi ayah siaga sampai akhirnya aku bisa melahirkan dengan tenang dan penuh cinta," tutup Melody Prima.
**********
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020