Mom
·
22 April 2021 16:15

Fakta-fakta Seputar Kelahiran Bayi Laki-laki Pangeran MbS

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fakta-fakta Seputar Kelahiran Bayi Laki-laki Pangeran MbS (470863)
Pangeran Mohammed bin Salman. Foto: Reuters/Charles Platiau
Kabar bahagia datang dari Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau Pangeran MbS. Pasalnya, pangeran berusia 35 tahun itu baru saja dikaruniai bayi laki-laki.
ADVERTISEMENT
Hal itu diketahui dari pemberitaan berbagai media lokal yang mengabarkan soal kelahiran putra MbS melalui media sosial Twitter.
“Selamat kepada putra mahkota tercinta kita #SaudiArabia Mohammed bin Salman #MBS untuk putranya yang baru lahir Abdulaziz bin Mohammed!” kata media lokal Saudi Expatriates dalam keterangannya.
Pada foto tersebut, terlihat Raja Salman sedang memangku seorang bayi didampingi oleh Pangeran MbS. Seperti keterangan di berbagai media, bayi laki-laki tersebut diberi nama Abdulaziz bin Mohammed.
Momen kelahiran bayi dari tokoh-tokoh dunia selalu menarik perhatian banyak orang. Berikut adalah berbagai fakta soal kelahiran bayi laki-laki Pangeran MbS.

5 Fakta Seputar Kelahiran Bayi Laki-laki Pangeran MbS

1. Belum Ada Konfirmasi soal Tanggal Lahir Bayi
Hingga saat ini belum diketahui secara rinci soal kapan pastinya bayi tersebut lahir. Namun, sejumlah akun di media sosial mulai mengucapkan selamat kelahiran bayi tersebut sejak 17 April 2021.
ADVERTISEMENT
2. Anak kelima MbS
Fakta-fakta Seputar Kelahiran Bayi Laki-laki Pangeran MbS (470864)
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman saat berkunjung ke Tembok Besar China di Beijing, China. Foto: Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS
Abdulaziz bin Mohammed bin Salman adalah anak kelima Pangeran MbS. Sebelumnya MbS dan istrinya, Putri Sarah binti Mashour bin Abdulaziz telah dikaruniai empat orang anak, yaitu Pangeran Salman, Putri Fahdah, Putri Noura, dan Pangeran Mashour.
3. Inspirasi nama bayi
Ada yang menarik dari nama Abdulaziz yang dipilih MbS untuk putranya. Rupanya Abdulaziz berasal dari nama kakeknya, yakni Raja Abdulaziz bin Saud. Ia merupakan pendiri Kerajaan Arab Saudi.
4. Arti nama
Mengutip Baby Names, nama Abdulaziz adalah nama bayi dari bahasa Arab yang bermakna hamba yang berkuasa atau hamba tersayang. Nama Abdulaziz berasal dari dua kata, yakni Abdul yang bermakna pelayan atau hamba dalam bahasa Arab. Sementara, Aziz berasal dari salah satu Asmaul Husna yang bermakna yang paling kuat atau paling berkuasa.
ADVERTISEMENT
5. Ucapan selamat dari keluarga MbS
Kelahiran anak kelima MbS rupanya menjadi kabar membahagiakan bagi keluarga Kerajaan Arab Saudi. Dilansir Emirates, anggota keluarga kerajaan pun turut memberikan ucapan selamat kepada MbS, salah satunya adalah Mohammed bin Sultan bin Nasser bin Abdulaziz. Ia mengunggah foto MbS dan sang kakek di media sosial Twitter.
“Yang Mulia, Putra Mahkota, memiliki seorang bayi laki-laki bernama Abdulaziz, semoga Tuhan jadikan dia anak yang berbahagia,” tulisnya di dalam keterangan.
Penulis: Hutri Dirga Harmonis