Mom
·
4 Desember 2020 12:37

Fakta Menarik tentang Anak yang Lahir di Bulan Desember

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fakta Menarik tentang Anak yang Lahir di Bulan Desember (11702)
searchPerbesar
Iustrasi anak yang lahir di bulan Desember. Foto: Shutterstock
Moms, apakah anak Anda lahir di bulan Desember? Bila ya, anak yang lahir di penghujung tahun ini biasanya terkenal memiliki sifat yang periang dan senang bergaul.
ADVERTISEMENT
Tak hanya kepribadiannya saja yang seru, anak yang lahir di bulan Desember ternyata juga punya beberapa hal menarik lainnya. Wah, apa saja, ya?
Berikut adalah beberapa fakta menarik anak yang lahir di bulan Desember seperti dikutip dari Good Housekeeping.

Fakta Menarik Anak yang Lahir di Bulan Desember

1. Berumur panjang
Memang, masalah umur seseorang sebenarnya adalah takdir dari yang maha kuasa. Namun, berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Aging Research menunjukkan bahwa, anak-anak kelahiran Desember mempunyai kemungkinan untuk hidup hingga 105 tahun, bahkan lebih.
2. Berprestasi di sekolah
Fakta Menarik tentang Anak yang Lahir di Bulan Desember (11703)
searchPerbesar
Ilustrasi anak cerdas. Foto: Shutterstock
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen Ekonomi, Milan, Italia, beberapa siswa yang lahir di bulan Desember punya prestasi yang bagus di sekolah.
ADVERTISEMENT
3. Cocok dengan profesi dokter gigi
Para peneliti di Inggris melaporkan dalam Journal of Family bahwa mereka menemukan hubungan statistik antara bulan kelahiran anak dengan profesi tertentu. Dari penelitian tersebut, anak yang lahir di bulan Desember cenderung akan memilih profesi sebagai dokter gigi di kemudian hari.
4. Mempunyai naluri atletik secara alami
Bakat seorang anak biasanya memang sudah terlihat sejak dini. Ibu bisa mulai melihat dari hal-hal kecil yang mereka sukai. Hal ini rupanya juga berlaku untuk anak yang lahir di penghujung tahun ini.
Menurut sebuah penelitian di International Journal of Sport Medicine, mereka yang lahir di bulan Desember cenderung mempunyai kemampuan atletik secara alami. Contohnya ada pada Mckayla Maroney dan Gabby Douglas yang merupakan peraih medali emas olahraga atletik di Olimpiade. Mereka lahir di bulan Desember, lho.
ADVERTISEMENT
5. Risiko kecil terhadap penyakit
Fakta Menarik tentang Anak yang Lahir di Bulan Desember (11704)
searchPerbesar
Ilustrasi anak kecil sehat dan ceria Foto: Shutterstock
Sebuah penelitian lain juga menunjukkan adanya korelasi antara bulan kelahiran dan penyakit. Peneliti menemukan bahwa anak yang lahir di bulan Desember mempunyai risiko yang kecil untuk tertular penyakit berbahaya. Meski begitu, orang tua tetap harus menjaga kesehatan anak sejak dini ya, Moms.
6. Ulang tahun saat liburan
Desember terkenal dengan bulan penuh sukacita. Mereka yang lahir di bulan Desember bertepatan dengan Natal, Kwanza, Hanukkah dan tahun baru. Sebagian orang merasa bahwa momen ulang tahunnya tertutupi oleh momen-momen besar lainnya. Tapi ada beberapa juga yang merasa senang karena bisa merayakan ulang tahun sambil liburan. Yeay!
7. Berzodiak Sagitarius atau Capricorn
Anak-anak yang lahir di bulan Desember memiliki zodiak Sagitarius dan Capricorn. Mereka yang lahir hingga 21 Desember merupakan Sagitarius. Sedangkan, mereka yang lahir mulai dari 22 Desember adalah seorang Capricorn.
ADVERTISEMENT
Seorang Sagitarius dikenal sebagai orang yang murah hati, idealis, humoris dan cenderung ekstrovert. Sementara Capricorn sangat bertanggung jawab, disiplin, mahir mengendalikan diri dan cenderung lebih tenang.