Mom
·
14 Agustus 2020 16:48

Gemasnya Lihat Kedekatan Anak Selebgram Dwi Handa, Freya, dengan Sang Ayah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gemasnya Lihat Kedekatan Anak Selebgram Dwi Handa, Freya, dengan Sang Ayah (34255)
Anak selebgram Dwi Handa, Freya Kayonna Humaira. Foto: Instagram/@dwihandaanda
Tak hanya ibu, kehadiran ayah juga sangat penting dalam tumbuh kembang anak agar berjalan optimal. Terlebih jika Anda memiliki anak perempuan, mungkin Anda juga sering mendengar ungkapan bahwa ayah akan cenderung lebih dekat dengan putrinya dibandingkan dengan anak laki-lakinya.
ADVERTISEMENT
Salah satu anak dari selebgram, Dwi Handayani Syah Putri alias Dwi Handa, Freya Kayonna Humaira pun tampaknya demikian. Ya Moms, Dwi Handa dang sang suami, Muhammad Putra Setia kerap membagikan momen bersama putrinya itu.
Bahkan, belum lama ini salah satu unggahan yang dibagikan sang ayah memperlihatkan kedekatkan dirinya dengan Freya. Dalam unggahan tersebut, terlihat Freya tengah duduk di sofa sambil merebahkan kakinya. Kemudian, ayahnya tidur di pangkuan kaki si kecil. Tak lama berselang, kemesraan pun terjadi antara ayah dan anak ini. Ya Moms, keduanya tampak saling menjahili satu sama lain. Gemasnya!
Gemasnya Lihat Kedekatan Anak Selebgram Dwi Handa, Freya, dengan Sang Ayah (34256)
Anak selebgram Dwi Handa, Freya Kayonna Humaira. Foto: Instagram/@dwihandaanda

Penjelasan terkait Kedekatan antara Ayah dan Anak Perempuan

Moms, kedekatan suami Dwi Handa, Putra, dengan anak perempuannya, Freya, memang bukannya tanpa alasan. Begitu pula yang mungkin Anda rasakan dengan ayah Anda, Moms. Sebab, telah ada penelitian yang membuktikan hal ini. Peneliti dari Emory University, Georgia, Inggris mengumpulkan sebanyak 52 ayah dengan komposisi 30 ayah dengan anak perempuan dan 22 ayah dengan anak laki-laki.
ADVERTISEMENT
Dalam penelitian yang dilakukan, seluruh ayah diuji oleh peneliti dengan cara menempelkan alat rekam selama dua hari di tubuhnya untuk melihat interaksi keduanya. Selain itu, para ayah juga melakukan scan otak MRI ketika diminta melihat foto-foto orang dewasa tak dikenal, anak kecil tak dikenal, hingga foto anaknya sendiri dengan berbagai ekspresi.
Gemasnya Lihat Kedekatan Anak Selebgram Dwi Handa, Freya, dengan Sang Ayah (34257)
Gemasnya Lihat Kedekatan Anak Selebgram Dwi Handa, Freya, dengan Sang Ayah. Foto: Instagram/@mputrasetia
Hasilnya? Rupanya ayah memiliki respons yang lebih besar terhadap wajah bahagia anak perempuannya dibandingkan anak laki-laki. Ayah juga cenderung menggunakan bahasa yang lemah lembut pada anak perempuannya. Sedangkan pada anak laki-laki, mereka cenderung menggunakan kata-kata yang tegas dan berstruktur.
Memang, belum diketahui secara pasti tentang alasan mengapa ayah lebih perhatian terhadap anak perempuannya dibandingkan anak laki-laki mereka. Tetapi, para peneliti menyarankan agar ayah dapat melakukan pendekatan yang sama terhadap anak laki-lakinya --seperti yang ia lakukan terhadap putrinya.
Gemasnya Lihat Kedekatan Anak Selebgram Dwi Handa, Freya, dengan Sang Ayah (34258)
Ilustrasi ayah dan anak perempuannya. Foto: Shutterstock

Manfaat Apabila Ayah Dekat dengan Anaknya

Entah anak perempuan dan anak laki-laki, penting bagi seorang ayah melakukan kedekatan dengan anak mereka. Ya Moms, meski yah disibukkan dengan pekerjaan di luar rumah, tak ada salahnya mengajak ayah untuk turut meluangkan waktunya di akhir pekan bersama anak misalnya. Berikan ayah kesempatan untuk terlibat dalam pengasuhan anak.
ADVERTISEMENT
Jika ayah dapat menjalin kedekatan dengan sang anak, ada beberapa manfaat yang akan dirasakan si kecil dan suami Anda, seperti:
-Anak mampu menghargai diri sendiri.
-Meningkatkan kecerdasan anak.
-Anak tahu cara memperlakukan lawan jenis dan sebaliknya.
-Emosi anak menjadi lebih stabil.
-Orang tua akan memahami kemampuan anak lebih baik.