Ilustrasi anak belajar menggunakan laptop.jpg
8 Juli 2020 14:02

Hadapi New Normal, Sudah Siapkah Peralatan untuk Anak dan Keluarga?

Hadapi New Normal, Sudah Siapkah Peralatan untuk Anak dan Keluarga? (2973)
Ilustrasi anak belajar online saat new normal. Foto: Shutterstock
Pemerintah mulai melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga saat ini, kita memasuki era transisi menuju adaptasi kenormalan baru atau new normal. Beberapa sektor industri dan wisata pun secara bertahap mulai kembali dibuka dengan tentunya memerhatikan protokol pencegahan COVID-19.
Meski begitu, kita tetap harus memerhatikan kesehatan diri dan keluarga ya, Moms. Sebab, pandemi virus corona hingga saat ini masih berlangsung.
Saat berkegiatan di luar rumah, pastikan Anda dan keluarga menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak aman dengan orang lain, dan selalu menggunakan masker atau face shield. Sementara, bila Anda masih berkegiatan di rumah, pastikan peralatan yang dibutuhkan memadai, sehingga Anda bisa bekerja dengan nyaman dan anak bisa belajar dengan semangat.
Ya Moms, meski tahun ajaran baru tetap akan dimulai di pertengahan Juli nanti, tapi mayoritas anak masih akan belajar dari rumah. Bila sudah begitu, tentu orang tua pun harus mengupayakan yang terbaik agar proses belajar anak di rumah tetap berjalan optimal.
Salah satunya dengan cara memastikan ruang belajar yang nyaman serta menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan anak selama belajar. Apa saja? Yuk, cek di bawah ini!

1.Meja belajar

Hadapi New Normal, Sudah Siapkah Peralatan untuk Anak dan Keluarga? (2974)
Ilustrasi meja belajar anak. Foto: Shutterstock
Menyediakan meja belajar yang ditata apik bisa jadi cara untuk menciptakan ruang belajar ideal untuk anak. Bukan tanpa alasan, meja belajar akan menciptakan suasana seperti di ruang kelas, sehingga otomatis si kecil pun akan merasa sedang belajar di sekolah.
Agar semangat belajar makin meningkat, Anda juga bisa menata meja belajar dengan berbagai perlengkapan sekolah seperti buku, alat tulis, hingga permainan edukatif yang bisa si kecil mainkan di sela-sela waktu istirahat belajar.

2.Peralatan sekolah untuk Semangat Hadapi New Normal

Hadapi New Normal, Sudah Siapkah Peralatan untuk Anak dan Keluarga? (2975)
Ilustrasi alat sekolah. Foto: Shutterstock
Meski awal tahun ajaran baru harus dilewati di rumah, tak ada salahnya untuk memberikan perlengkapan sekolah baru agar ia makin antusias belajar. Anda bisa memberikan tas, alat tulis, buku, hingga buku menggambar dan pensil warna yang senada atau bergambar tokoh kartun favorit anak. Selain itu, Anda juga bisa memberikan seperangkat permainan edukatif yang tak hanya bisa mengusir bosan saat istirahat, namun bisa membantu mengasah fokus dan konsentrasi si kecil.

3. Camilan

Hadapi New Normal, Sudah Siapkah Peralatan untuk Anak dan Keluarga? (2976)
Ilustrasi bekal untuk menemani anak belajar online. Foto: Shutterstock
Banyak cara yang bisa orang tua lakukan untuk mempertahankan semangat belajar anak, salah satunya menyediakan aneka camilan. Selain camilan favorit si kecil, Anda juga bisa membuat berbagai camilan sehat dari bahan-bahan yang ada di rumah, misalnya puding buah, es krim homemade dari susu, kue, hingga salad buah.
Agar tampilannya makin menarik, tata camilan tersebut di dalam lunch box yang menggemaskan. Jadi, si kecil pun akan merasa sedang menyantap bekal sekolahnya. Seru kan, Moms!

4. Alat elektronik

Hadapi New Normal, Sudah Siapkah Peralatan untuk Anak dan Keluarga? (2977)
Ilustrasi anak belajar online menggunakan tablet. Foto: Shutterstock
Selanjutnya, Anda juga harus memastikan bahwa tidak ada hambatan saat anak sedang belajar dengan metode online. Ya, seperti kita ketahui, kini pertemuan sekolah hampir sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi video call menggunakan smartphone, tablet, maupun perangkat laptop.
Tidak perlu khawatir Moms, Lazada bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan anak saat belajar online maupun kebutuhan Anda untuk menunjang pekerjaan. Termasuk saat ingin melengkapi peralatan elektronik di rumah.
Mulai dari kebutuhan area belajar anak, cemilan hingga produk gadget dan elektronik lain yang berkualitas ada di Lazada. Apalagi saat ini Lazada sedang mengadakan promo besar-besaran Mid Year Super Sale yang tahun ini akan mengangkat tema ‘#PilihCeritamu - Banting Harga Produk Berkualitas, Cuma 3 Hari!’.
Video
Sesuai dengan tema yang diusung, di Lazada Mid Year Super Sale yang diadakan dari tanggal 7-9 Juli 2020, Anda bisa mendapatkan aneka produk gadget dan elektronik berkualitas dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp29.000 saja. Tidak ketinggalan juga berbagai keuntungan mulai dari voucher potongan harga, diskon dari berbagai brand dan seller terpopuler, serta promo gratis ongkos kirim.
Menariknya lagi, di Mid Year Super Sale juga ada promo flexi combo yang memungkinkan Anda belanja lebih hemat. Melalui promo ini, semakin banyak jumlah belanjaan Anda di Lazada, maka kesempatan untuk mendapatkan diskon dan hadiah yang lebih besar pun makin terbuka lebar.
Dan yang tidak boleh ketinggalan, Crazy Flash Sale akan hadir 5 kali dalam sehari dengan diskon berbagai produk sampai dengan 99%. Tapi jangan sampai kalah cepat Moms, sebab stok produk Crazy Flash Sale akan sangat terbatas!
Nah, tidak bingung lagi kan saat ingin memberi fasilitas terbaik agar anak lebih optimal belajar di rumah? Sambil ikutan Mid Year Super Sale, Anda juga bisa download aplikasi Lazada dan pilih barang impian yang akan dibeli saat promo besar-besaran ini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada