kumparan
22 Maret 2018 20:54

Ide Kencan Romantis Bersama Suami

Ilustrasi Kencan Romantis
Ilustrasi Kencan Romantis (Foto: Pixabay)
Setelah memiliki anak, banyak pasangan yang larut bergulat dalam setumpuk tanggungjawab dan rutinitas harian. Mereka akhirnya 'hanya' menjadi pasangan ibu dan ayah saja dan tidak lagi menjadi sepasang kekasih.
ADVERTISEMENT
Padahal ini dapat membuat pernikahan goyah, dan bila sampai terjadi kebahagiaan anak juga yang akan terkena dampaknya.
Philip Cowan, Ph.D., profesor psikologi dan direktur Institute of Human Development di University of California, Amerika Serikat, seperti yang dikutip kumparanMOM (kumparan.com) dari laman Parents menyarankan pasangan meluangkan waktu menjaga hubungan dan romansa di antara mereka.
Anda dan suami tidak harus berkencan setiap pekan, tetapi coba berikan waktu untuk satu sama lain setidaknya 10 menit setiap hari.Ini bisa dilakukan setelah anak-anak tidur atau melalui telepon saat Anda sedang bekerja.
Sekadar bertukar kabar atau ngobrol sederhana bisa sangat berpengaruh lho, Moms! Lebih baik lagi bila sesekali Anda dapat merancang acara kencan istimewa.
ADVERTISEMENT
Misalnya pada ulang tahun pernikahan Anda, saat ada long weekend, saat si kecil bisa dititipkan menginap di rumah nenek atau sepupunya, atau kalau anak sedang mengikuti acara perkemahan bersama sekolahnya.
Kencan Romantis
Kencan Romantis (Foto: Pixabay)
Anda berdua dapat pergi ke kota tetangga seharian. Ngobrol sepanjang jalan lalu mencoba makanan khas di sana, tentu menyenangkan.
Bisa juga pada malam minggu, tinggalkan anak pada pengasuh atau keluarga setelah jam tidur mereka lalu pergi ke bioskop untuk nonton pertunjukkan midnight berdua! Kalau perlu, Anda dapat check in di hotel setelahnya. Besok paginya setelah sarapan, Anda sudah bisa pulang ke rumah dan menghabiskan sisa akhir pekan bersama si kecil.
Ide lain yang tak kalah romantisnya adalah melakukan perjalanan singkat ke Bali! Selama Anda merancangnya dengan baik, dua malam pun sudah bisa memberi sensasi bulan madu, kok.
ADVERTISEMENT
Pilih hotel atau villa yang nyaman (bukan hotel yang biasa Anda datangi dengan si kecil), lalu isi liburan singkat ini dengan kegiatan yang dapat memberi waktu berkualitas untuk Anda berdua.
Ju-Ma-Na Saat Sunset
Ju-Ma-Na Saat Sunset (Foto: Banyan Tree Ungasan)
Leyeh-leyeh saat matahari terbenam atau menikmati makan malam romantis berdua? Boleh! Cek saja beach club atau restoran yang dapat memenuhi impian Anda ini. Ju-Ma-Na Restaurant & Bar misalnya.
Restoran yang menawarkan masakan Prancis berkualitas dengan campuran sentuhan Jepang yang unik ini adalah tempat yang ideal untuk kencan romantis Anda. Berlokasi di Banyan Tree Ungasan, Bali, Ju-Ma-Na memiliki titik pandang yang sempurna untuk mengagumi Samudera Hindia.
Anda pasti takjub melihat betapa indah pemandangan di sana ditambah dengan atmosfer restoran yang benar-benar nyaman dan pastinya instagramable!
Ju-Ma-Na Restaurant & Bar
Ju-Ma-Na Restaurant & Bar (Foto: Banyan Tree Ungasan)
Hidangan Lezat untuk Berdua di Ju-Ma-Na
Hidangan Lezat untuk Berdua di Ju-Ma-Na. (Foto: dok.Banyan Tree Ungasan Bali)
Restoran pemenang banyak penghargaan bergengsi ini menyediakan hidangan afternoon tea mulai pukul 3 sore dan makan malam mulai pukul 6.30 sampai 11 malam. Jadi Anda bebas memilih, mau melewati senja dengan suguhan rona matahari di cakrawala samudra atau makan malam romantis di bawah langit malam penuh bintang.
ADVERTISEMENT
Ju-Ma-Na juga menawarkan paket makan malam five courses otentik setiap bulan purnama. Cahaya bulanyang megah di restoran ini jelas menciptakan sebuah pengalaman bersantap romantis yang tak terlupakan.
Di hari biasa, Anda dapat memilih menu ala carte, atau hidangan three courses hingga five courses yang tak kalah lezatnya.
Rekomendasi kumparanMom (kumparan.com), coba pesan seafood tower yang disajikan dengan berbagai cocolan saus dan dapat dinikmati berdua. Atau angus beef tenderloin dengan krim truffle. Kelembutan daging berkualitas premium yang dimasak sempurna dan gurih sausnya pasti memuaskan Anda.
Harga set menu Ju-Ma-Na dipatok mulai sekitar 1,2 juta rupiah per orang. Tidak murah tapi sangat sebanding dengan rasa, kemewahan dan lokasi menakjubkan yang ditawarkannya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan