Mom
·
9 April 2021 10:00

Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Film 'Raya and The Last Dragon'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Film 'Raya and The Last Dragon' (257162)
searchPerbesar
Film Raya and The Last Dragon. Foto: Dok. Disney
Masih bingung menentukan nama bayi untuk si kecil, Moms?
Tenang, kini inspirasi nama bayi bisa datang dari mana saja. Tak terkecuali dari film anak dan keluarga yang sedang populer, yaitu film 'Raya and The Last Dragon'.
ADVERTISEMENT
Film Raya and The Last Dragon merupakan film animasi Disney yang terinspirasi dari keanekaragaman budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Film ini mengisahkan perjalanan pendekar wanita bernama Raya yang berusaha menyelamatkan negerinya bersama seekor naga lucu bernama Sisu.
Nama-nama karakter dalam film animasi ini terkesan unik dan bagus. Nah Moms, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan nama karakter dalam film Raya and The Last Dragon sebagai nama bayi perempuan Anda.

5 Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Film Raya and The Last Dragon

1. Namaari
Namaari adalah karakter musuh bebuyutan Raya. Ya Moms, Namaari digambarkan sebagai pendekar dari Negeri Fang yang cerdas, penuh perhitungan dan tangguh. Nama Namaari berasal dari bahasa Jepang yang bermakna pemimpin.
Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Film 'Raya and The Last Dragon' (257163)
searchPerbesar
Film Raya and The Last Dragon. Foto: Dok. Disney
2. Noi
ADVERTISEMENT
Little Noi adalah balita berusia 2 tahun yang telah kehilangan kedua orang tuanya. Kini Noi diasuh oleh Ongis, yaitu sekelompok penipu licik yang tinggal di Pelabuhan Dagang Talon. Noi sering kali mencuri perhatian warga karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Nama Noi dalam bahasa Jepang bermakna mata air. Sementara dalam bahasa Laos bermakna kecil.
3. Raya
Raya adalah karakter utama dalam film animasi Disney yang satu ini. Raya merupakan sosok pendekar wanita tangguh yang mempunyai misi untuk menyelamatkan dunia. Raya dikenal memiliki kecerdasan setajam pedangnya. Nama Raya dalam bahasa Ibrani bermakna teman. Sementara dalam bahasa Slavia bermakna ratu.
4. Sisu
Sisudatu atau Sisu merupakan sosok naga terakhir di Kumandra. Sisu digambarkan sebagai naga yang lucu dan humoris. Sisu berpetualang bersama Raya untuk menyelamatkan dunia Kumandra. Nama Sisu berasal dari bahasa Finlandia yang bermakna keberanian dan ketangguhan.
ADVERTISEMENT
5. Virana
Virana merupakan sosok ibu dari Namaari. Virana adalah pemimpin Negeri Fang yang kuat, gagah, berwibawa, cerdas dan selalu mengesampingkan perasaannya demi kepentingan rakyat. Nama Virana dalam bahasa Sansekerta bermakna pahlawan yang kuat.
(Hutri Dirga Harmonis)