kumparan
7 Mei 2019 17:58

Kapan Meghan Markle dan Bayinya Tampil Pertama Kali ke Publik?

Meghan Markle
Meghan Markle sebagai pembicara diskusi The Queen's Commonwealth Trust di Hari Perempuan Internasional. Foto: AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
Istana Buckingham, Senin (6/5), mengumumkan bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja melahirkan anak laki-laki dengan berat 3.2 kilogram. Untuk persalinan anak pertamanya, Meghan tidak mengikuti jejak Kate Middleton yang melahirkan ketiga anaknya di Lindo Wing, St Mary's Hospital.
ADVERTISEMENT
Meghan tampaknya lebih mengikuti jejak sang nenek mertua Ratu Elizabeth II, yang melahirkan keempat anaknya di kediamannya, baik di Istana Buckingham maupun di Clarence House. Ducces of Sussex ini memutuskan untuk melahirkan di kediamannya di Frogmore Cottage, Windsor, Inggris.
Tampilan Meghan Markle saat tur kerajaan ke Maroko
Tampilan Meghan Markle saat tur kerajaan ke Maroko. Foto: REUTERS/Yui Mok
Pangeran Harry dalam sebuah sesi wawancara dengan wartawan setempat mengabarkan kalau Meghan dan bayinya dalam keadaan sehat. "Saya sangat bersemangat untuk mengabarkan kalau saya dan Meghan baru saja dikaruniai anak laki-laki pagi tadi. Dia dalam keadaan sehat. Ibu dan bayi, keduanya dalam kondisi yang benar-benar baik," kata Pangeran Harry seperti dikutip People.
Meghan Markle melahirkan di usia kehamilan 41 minggu. Mengenai nama anaknya sendiri, Pangeran Harry mengaku masih memikirkannya bersama Meghan. "Bayinya (lahir) sedikit terlambat. Jadi kami masih punya sedikit waktu untuk memikirkan namanya," jelasnya.
Tampilan Meghan Markle saat tur kerajaan ke Maroko
Tampilan Meghan Markle saat tur kerajaan ke Maroko. Foto: REUTERS/Yui Mok
Pangeran Harry dan Meghan Markle memang sepakat untuk tidak langsung menunjukkan bayinya ke publik. Dalam kesempatan yang sama, Harry mengabarkan kalau Meghan dan bayinya akan tampil ke publik dalam 2 hari setelah melahirkan. Acara tersebut rencananya akan berlangsung di halaman Windsor Castle.
ADVERTISEMENT
"(Meghan dan bayinya) akan bertemu kalian mungkin dalam waktu dua hari seperti yang direncanakan keluarga agar bisa berbagi kebahagiaan dan semua orang bisa melihat bayi itu," jelas Pangeran Harry.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan