Mom
·
14 Januari 2021 19:27

Kapan Pria Disebut Alami Ejakulasi Dini?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kapan Pria Disebut Alami Ejakulasi Dini? (437200)
Ilustrasi ejakulasi dini Foto: Shutterstock
Ejakulasi dini bisa mengganggu hubungan seks dan mengurangi kepuasan. Tak heran bila masalah kesehatan seksual ini jadi momok untuk pria, maupun pasangannya.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, ejakulasi dini merupakan kondisi di mana seorang pria mencapai klimaks terlalu cepat ketika berhubungan seks. Selain itu, ejakulasi dini juga bisa didefinisikan ketika ejakulasi terjadi sebelum atau sesaat setelah penetrasi.
Bicara soal 'kecepatan', wajar bila lantas muncul pertanyaan soal seberapa cepat yang dimaksud di sini. Karena saat berhubungan seks, bisa saja standar cepat atau lama setiap orang berbeda.
Itulah kenapa, banyak yang berpendapat kalau tidak ada patokan pasti soal berapa lama atau durasi berhubungan seksual yang baik untuk seorang pria ejakulasi.
Namun dua portal kesehatan ternama, Mayo Clinic dan WebMD melansir, sebenarnya ada batas waktu kapan seorang pria dapat dicurigai alami ejakulasi dini.

Kapan Seorang Pria Dikatakan Alami Ejakulasi Dini

Kapan Pria Disebut Alami Ejakulasi Dini? (437201)
Kapan Pria Disebut Alami Ejakulasi Dini? Foto: Shutterstock
Mengutip Web MD, memang tidak ada batasan waktu kapan seorang pria sebaiknya ejakulasi saat bercinta. Namun bila pria mengalaminya sebelum ia mulai penetrasi atau kurang dari satu menit setelah memulainya, kondisi ejakulasi dini perlu diwaspadai.
ADVERTISEMENT
Sementara Mayo Clinic melansir, seorang pria mungkin didiagnosis mengalami ejakulasi dini jika selalu atau hampir selalu ejakulasi dalam satu menit setelah penetrasi.
Ya Moms, satu menit!
Meski begitu, periode atau batasan waktu ejakulasi ini bukan satu-satunya kriteria diagnostik untuk ejakulasi dini.
Itu lah kenapa, tak perlu lantas panik atau kecewa bila mencurigai pasangan mengalaminya. Lebih baik, ajak ia menemui dan berkonsultasi dengan ahli.
Lantas apa penyebab ejakulasi dini dan bagaimana cara mencegah atau mengatasinya? Anda dapat mencari tahu lebih banyak dengan membaca artikel yang kami tautkan di bawah ini: