Mom
·
2 Desember 2020 10:13

Karakter Anak yang Lahir di Bulan Desember, Seperti Apa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Karakter Anak yang Lahir di Bulan Desember, Seperti Apa? (14352)
Ilustrasi karakter anak yang lahir bulan Desember.. Foto: Shutterstock
Karakter anak tentu saja berbeda-beda. Bahkan, saudara kembar sekali pun punya sifat yang tidak sama.
ADVERTISEMENT
Bicara soal karakter anak, banyak orang tua yang percaya bahwa bulan kelahiran juga turut memengaruhi sifat si kecil. Anak-anak di bulan Desember misalnya, dikenal punya sifat yang mudah bergaul. Wah, benarkah?
Ya Moms, anak yang lahir di bulan kedua belas ini dikenal memiliki banyak teman, karena disenangi oleh orang-orang di sekitarnya. Kepribadiannya yang menarik menjadi salah satu ciri khas anak yang lahir di bulan penutup tahun ini.
Dirangkum dari Dazzling News dan Parenting Firstcry, berikut karakter unik anak-anak yang lahir di bulan Desember:

Karakter Anak yang Lahir di Bulan Desember

1. Setia dan murah hati
Karakter Anak yang Lahir di Bulan Desember, Seperti Apa? (14353)
Ilustrasi anak ceria Foto: Shutterstock
Anak-anak yang lahir di bulan Desember mempunyai sifat setia dan murah hati. Mereka cenderung tidak segan untuk menolong orang lain, tidak sombong dan tidak suka mengeluh. Kepribadian yang seperti ini membuat anak-anak yang lahir pada bulan Natal tersebut sangat mudah untuk didekati.
ADVERTISEMENT
2. Mudah bergaul
Anak yang lahir bulan Desember mempunyai sifat ceria, Moms. Sehingga, mereka sangat mudah untuk berteman dengan siapa saja. Mereka bisa berteman dengan orang sebaya atau bahkan yang lebih tua.
3. Keras kepala
Dalam beberapa kesempatan, anak yang lahir di bulan Desember bisa menjadi keras kepala. Sangat sulit untuk meyakinkan mereka untuk mengubah opininya, bahkan jika opini tersebut sudah terbukti salah. Mereka selalu konsisten dengan apa yang sudah dikatakan.
Nah Moms, sebagai orang tua, Anda perlu memberi pengertian pada anak terkait hal ini, agar si kecil mau belajar menerima pendapat orang lain.
4. Inovatif
Karakter Anak yang Lahir di Bulan Desember, Seperti Apa? (14354)
Ilustrasi anak inovatif. Foto: Shutterstock
Anak-anak yang lahir di bulan Desember sangat menyukai hal-hal baru. Tak heran bila mereka mudah beradaptasi dengan teknologi baru dan kerap berpikir jauh sebelumnya. Mereka merupakan orang-orang yang suka bepergian dan mencari inspirasi baru.
ADVERTISEMENT
5. Suka kebebasan
Anak yang lahir di bulan Desember sangat menghargai kebebasan. Mereka tidak suka terikat dan lebih memilih untuk memiliki ruang sendiri. Mereka cenderung ingin hidup sesuai dengan keputusannya sendiri tanpa paksaan.
6. Cenderung kidal
Sebuah penelitian di Universitas Wina menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir pada bulan November, Desember dan Januari cenderung kidal atau tangan kirinya lebih dominan. Namun, menurut penelitian, itu hanya terjadi kepada anak laki-laki saja.
7. Lebih spiritual
Sifatnya yang selalu ingin tahu tentang hal-hal baru, membuat anak kelahiran Desember menjadi pribadi dengan tingkat spiritual yang tinggi. Mereka sangat mungkin percaya bahwa ada sesuatu yang lebih besar dan lebih kuat. Ini sebagian besar didasarkan pada fakta bahwa mereka sangat berpikiran terbuka dan terus mencari pengetahuan sepanjang hidup mereka.
ADVERTISEMENT