Karakter Bayi Berdasarkan Zodiak Libra hingga Pisces

20 Juni 2024 16:55 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Karakter Bayi Berdasarkan Zodiak Libra hingga Pisces Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Karakter Bayi Berdasarkan Zodiak Libra hingga Pisces Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mencari tahu seputar karakter anak bisa dilihat dari berbagai macam cara. Dan beberapa orang tua masih ada yang mempercayai karakter anak dapat terlihat dari zodiak ia lahir.
ADVERTISEMENT
Tidak ada yang salah, karena setiap orang punya kepercayaan sendiri dalam mengenal anak-anak mereka, kok!
Dan bila si kecil lahir dengan berzodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces, maka simak beberapa karakternya di bawah ini.

Karakter Bayi Berdasarkan Zodiak Libra hingga Pisces

bayi tertawa Foto: Shutterstock
Libra (23 September-22 Oktober)
Libra yang dilambangkan dengan timbangan menggambarkan seseorang yang cinta dengan kedamaian dan mencari keseimbangan pada aspek kehidupannya. Libra kecil akan terlihat benar-benar bersinar ketika sedang berkumpul dengan banyak orang. Makanya, dia akan sangat senang setiap ada kesempatan bertemu dan menyapa orang-orang di lingkaran sosialnya.
Pengaruh Venus juga menginspirasi Libra untuk mengekspresikan dirinya secara artistik dan mengapresiasi segala bentuk seni, mulai dari musik, tari, hingga dandanan. Sehingga, jangan kaget bila Anda sering melihat si kecil memiliki preferensi gayanya sendiri. Ia pun bakal sangat aktif terlibat dalam aktivitas apa pun yang ia minati. Jiwa sosial si kecil patut dinantikan juga, lho!
ADVERTISEMENT
Libra tidak suka dengan konflik dan hal-hal yang mengganggu dia. Dia akan sangat bahagia ketika orang-orang di sekitarnya rukun. Tetapi, bila ada yang membuatnya marah, maka ia akan menunjukkan ekspresi wajah yang kesal, suara meninggi. Inilah yang mungkin perlu dibantu oleh orang tua, yaitu membantu anak mengatur emosinya kelak agar terhindar dari stres.
Scorpio (23 Oktober-21 November)
Scorpio kecil akan memiliki sifat intuitif, magnetis, cerdas secara emosional, tidak kenal takut, dan memiliki ikatan kuat dengan orang-orang yang dicintainya. Ini dikarenakan Pluto —salah satu planet penguasa mereka— mendorong kita untuk melihat ke bawah permukaan, dan pada akhirnya bisa membantu menjelaskan berbagai apsek kehidupan yang seringkali tidak disadari.
Konon, pengaruh Pluto itulah yang membuat anak jadi punya rasa ingin tahu yang tinggi, seperti gemar membaca buku dan menjawab berbagai teka-teki yang orang tuanya ajukan. Scorpio kecil mungkin akan terlihat pendiam, karena ia berusaha sangat teliti dalam menentukan kapan dan bagaimana ia harus mengekspresikan dirinya. Sehingga, jangan memaksakan si kecil bila ia belum siap melakukan sesuatu, dan biarkan ia berusaha mengambil keputusan dengan sendiri sebagai bentuk tanggung jawabnya.
ADVERTISEMENT
Scorpio pun memiliki kemauan yang keras dan terikat pada cinta, lingkungan, dan rutinitas tertentu. Di saat yang bersamaan, ia akan begitu sedia dan mengabdi pada orang-orang yang dicintainya. Dan bukan tidak mungkin, anak akan lebih cepat memiliki pola pikir bijaksana ketimbang anak-anak seusianya.
Ilustrasi bayi bermain di rumput. Foto: 220 Selfmade studio/Shutterstock
Sagitarius (22 November-21 Desember)
Dilambangkan dengan pemanah, Sagitarius dikenal sebagai orang yang ceria, berjiwa bebas, mencari kebenaran, berani, dan suka mencari banyak pengetahuan. Maka dari itu, si kecil mungkin akan bersemangat dan cerita saat melihat dunia luar sebanyak mungkin, seperti bermain di taman, bertemu dengan teman-temannya, atau apa pun yang bisa memperluas wawasannya. Jadi, biarkan ia berlarian bebas di ruang terbuka yang luas, agar energi positifnya selalu hadir pada kehidupannya.
ADVERTISEMENT
Di usia balita, Sagitarius kecil akan bersemangat melakukan tindakan apa pun sendiri, mulai berani membuat pilihan, hingga cukup mudah beradaptasi pada hal-hal baru. Jadi, jangan lupa selalu menikmati momen menemukan pengalaman-pengalaman baru dengan si kecil sehingga mereka merasa dicintai oleh Anda, Moms.
Capricorn (22 Desember-19 Januari)
Lahir di bawah tanda utama bumi Capricorn yang dilambangkan dengan kambing laut, ini akan membuat anak tumbuh menjadi sosok yang rajin, bijaksana, berorientasi pada tujuan, dan bahkan bisa dewasa sebelum waktunya. Makanya, Capricorn kecil kemungkinan lebih senang saat ia bermain bersama orang dewasa atau kakek-neneknya. Dia juga akan tertarik dengan kisah-kisah keluarga Anda atau membaca buku bergambar yang berisikan sejarah.
Pada usia balita, Capricorn kecil juga memiliki inisiatif tinggi dalam membantu pekerjaan rumah tangga Anda. Karena, ia suka sekali mengurus banyak ‘pekerjaan’, dan dengan senang hati akan membantu Anda dengan caranya sendiri. Dia cukup ambisius dan tekadnya kuat, bergerak perlahan namun pasti mencapai tujuan.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Capricorn kurang suka mendapat sorotan, tetapi juga tertarik untuk menonjolkan dirinya. Jadi, dia akan senang sekali bila orang-orang terkasihnya memberi tepuk tangan dan bersuka cita atas pencapaian yang dilakukannya. Dan ketika dewasa kelak, bukan tidak mungkin Capricorn akan menjadi seorang pemimpin yang dihormati dan mau belajar dari kesalahannya. Terus beri si kecil motivasi ya, Moms!
Ilustrasi bayi sehat dan bahagia Foto: Shutterstock
Aquarius (20 Januari-18 Februari)
Dilambangkan dengan pembawa air, Aquarius kecil merupakan sosok yang ramah, inovatif, jiwa kemanusiaan yang tinggi, berorientasi pada kelompok, hingga paham teknologi, lho! Anak akan menjadi sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja, dan senang menghabiskan waktu sebagai bagian dari kelompok atau komunitas tertentu.
Dia juga menyenangi aktivitas atau permainan yang memungkinkannya untuk bereksperimen, membuat penemuan dan inovasi. Sehingga, mungkin si kecil akan tertarik pada STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika). Aquarius kecil juga memiliki pendirian yang tetap, sehingga suka memusatkan perhatian pada aktivitas atau permainan yang disukainya. Dan makin bertambah usia, dia akan tumbuh menjadi anak yang berkomitmen.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Aquarius juga menunjukkan sifat keras kepala dan melawan, tetapi memiliki bakat yang unik. Misalnya, melakukan hal-hal yang di luar kebiasannya berulang kali, sebagai bagian dalam mengekspresikan dirinya dengan cara yang berbeda.
Pisces (19 Februari-20 Maret)
Si kecil yang dilambangkan dengan ikan dan air merupakan sosok yang sangat berempati, sensitif, dan emosional. Dia akan membuktikan dirinya merupakan individu yang imajinatif, perseptif, dan intuitif, sehingga ia mungkin memiliki kemampuan untuk menangkap energi emosional dari percakapan atau situasi apa pun.
Salah satu tantangan Pisces adalah bagaimana membedakan perasaan orang lain dan perasaannya sendiri. Maka dari itu, Anda bisa membantunya untuk mengenali dan mengeksplorasi emosinya sendiri, lalu memahami perbedaan antara empati dan simpati sejak dini. Pisces kecil juga menyukai ketika Anda bisa terhubung dengannya dengan cara yang sepenuh hati. Misalnya, ketika ia mengantuk, Anda bisa menyenandungkan lagu untuk membuatnya tertidur tanpa ia suruh.
ADVERTISEMENT
Pisces juga memiliki kecenderungan mudah beradaptasi dengan rutinitas baru. Namun, karena sifatnya yang begitu lembut dan sensitif, dia mungkin perlu banyak ‘berpegangan’ pada orang tuanya. Ia pun juga akan sulit mengambil keputusan sendiri karena takut ‘tersesat’.