kumparan
search-gray
Mom11 September 2018 9:28

Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?

Konten Redaksi kumparan
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87795)
Jeruk. (Foto: Pexels )
Ada beberapa jenis makanan yang penting untuk kesehatan anak. Salah satunya makanan yang bisa menjaga kesehatan tulangnya. Agar tulang anak sehat dan kuat, si kecil butuh asupan nutrisi yang banyak mengandung kalsium dan vitamin D. Kalsium yang melimpah biasanya didapat dari susu. Namun, selain kandungan kalsium dan vitamin D, ada beberapa kandungan lain seperti seperti magnesium, protein, asam lemak omega-3, vitamin A dan C yang ternyata juga penting untuk kesehatan tulang anak.
ADVERTISEMENT
Nah Moms, berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa Anda berikan ke anak untuk menjaga kesehatan tulangnya, seperti:
Jeruk
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87796)
Buah jeruk (Foto: Thinkstock)
Jeruk kaya akan vitamin C, yang diperlukan untuk pembentukan kolagen dan berkontribusi terhadap kesehatan tulang. Jeruk juga merupakan sumber vitamin A yang sangat baik dan penting untuk pertumbuhan tulang anak.
Keju Parmesan
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87797)
Keju Parmesan (Foto: Thinkstock)
Keju parmesan dikemas dengan kandungan kalsium yang tinggi. Satu sendok keju parmesan parut mengandung 63 miligram kalsium. Keju parmesan juga merupakan sumber protein yang baik untuk tumbuh kembang si kecil.
Bayam
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87798)
Ilustrasi bayam (Foto: Thinkstock)
Bayam baik untuk tulang Anda karena tinggi kalsium dan vitamin A, C dan K. Bayam juga lezat dan bisa diolah menjadi beragam sayur yang bisa menggugah selera makan anak.
ADVERTISEMENT
Kiwi
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87799)
Ilustrasi buah kiwi. (Foto: Pixabay )
Buah kiwi bagus untuk kesehatan tulang anak karena sangat kaya vitamin C dan magnesium. Buah kiwi juga merupakan sumber kalsium dan vitamin A yang bisa menyehatkan tulang anak.
Chia Seeds
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87800)
Manfaat chia seed untuk kecantikan (Foto: Thinkstock)
Akhir-akhir ini, chia seeds tengah populer karena dipercaya memiliki nutrisi yang jauh lebih tinggi dibandingkan roti dan nasi. Ya, chia seeds mengandung sekitar 613 mg kalsium dalam setiap 100 gramnya sehingga baik untuk kesehatan tulang. Selain itu, chia seeds juga punya manfaat lain seperti menurunkan berat badan, memperbaiki fungsi otak, meningkatkan metabolisme, hingga mengobati ketidaksuburan.
Salmon
Kenapa Anak Perlu Diberi Jeruk, Bayam, dan 4 Makanan Ini?  (87801)
Salmon (Foto: Thinkstock)
Tak perlu diragukan lagi, salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan nutrisi. Tak hanya kaya dengan asam lemak omega 3 dan vitamin E yang melimpah, salmon juga kaya akan kalsium.
ADVERTISEMENT
Dalam 170 gram ikan salmon terkandung sekitar 350 mg kalsium yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium tulang anak setiap harinya. Salmon juga memiliki sederet manfaat kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan, mengobati depresi, meningkatkan kesehatan kulit, hingga meningkatkan energi secara alami.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white