kumparan
29 Desember 2019 13:13

Kiano Tiger Wong, Nama Bayi Laki-laki Baim Wong dan Paula Verhouven

PTR, Baim Wong, Paula Verhoeven
Baim Wong berikan kejutan kepada Paula Verhoeven di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan suami istri Baim Wong dan Paula Verhoeven. Paula baru saja melahirkan buah cintanya dengan Baim pada Jumat (27/12) malam di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat 3,5 kg dan panjang 50 cm dan diberi nama Kiano Tiger Wong.
ADVERTISEMENT
Hal ini diketahui dari unggahan Paula Verhoeven yang menyematkan nama akun Instagram di salah satu foto terbarunya bersama sang buah hati dan suami tercinta, Baim Wong.
Paula mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Kiano di tengah-tengah keluarga kecil mereka.
“Best gift we could ask for... Baby K,” tulis Paula Verhoeven dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (28/12).
Paula melahirkan dengan operasi caesar. Ya, posisi bayi yang melintang, membuat Paula akhirnya harus menjalani persalinan lewat operasi caesar.
"Memang sebenarnya kan pengin normal, makanya kan kita selalu jalan. Hari terakhir aja kita masih jalan ya, izin ke luar biar jalan-jalan. Emang kondisi merangsang supaya baby-nya posisinya bener," kata Paula Verhoeven saat ditemui di RSIA Bunda, Jakarta, Sabtu (28/12).
ADVERTISEMENT
Keputusan untuk caesar ini juga diambil oleh dokter kandungan yang merawat Paula demi kebaikan ibu dan bayinya.
"Sebenarnya semua keputusan dokter, karena emang awalnya kita mau normal, ya," timpal Baim Wong dalam kesempatan yang sama.
Sebagai suami, Baim pun memberikan dukungan terbaiknya. Baginya, kenyamanan Paula di atas segalanya. Apalagi, Baim juga tahu bahwa sebenarnya sang istri sangat takut saat diputuskan harus caesar.
"(Paula) baru pertama kali operasi, sebelumnya enggak pernah. Dia takut," ujar Baim.
Pemain film 'Bebas' ini pun merasakan ketegangan yang sama seperti Paula jelang persalinan. Namun, ia tetap mendampingi istrinya di ruang operasi.
Baim Wong dan Paula Verhoeven
Baim Wong dan Paula Verhoeven saat konferensi pers usai kelahiran anak pertamanya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Akun Instagram anak pertama Baim dan Paula yang bernama @kianotigerwong rupanya hingga berita ini diturunkan telah diikuti lebih dari 127 ribu followers. Baim juga menjelaskan arti nama anak laki-lakinya itu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, makna dari Tiger menurutnya, bukan nama hewan. Melainkan memiliki arti sesuatu hal yang besar.
"Tiger itu adalah suatu pemimpin dari semua hewan, dalam arti istilahnya kalau kita lihat apapun itu, ya kayak film atau apapun, dia adalah pemimpin yang bijaksana. Saya mau dia ke depannya itu menjadi seorang pemimpin dan bukan cuma di sini aja. Semua di nasional istilahnya bisa jadi suatu, misal ya Gubernur, Presiden," jelas Baim Wong.
Artis Baim Wong dan Paula Verhouven
Artis Baim Wong bersama istri Paula Verhouven saat ditemui wartawan seusai konferensi pers Terkait kelahiran anaknya di RS Bunda, Jakarta, Sabtu, (28/12/2019). Foto: Dok. Ronny
Baim mengungkapkan, Paula sebenarnya agak terganggu dengan nama Tiger yang merupakan nama tengah anak mereka. Hanya saja, Paula akhirnya pasrah bila memang nama itu yang terbaik.
"Aku sih sudahlah ngikut aja. Sudah malas mikir. Yang penting bayinya selamat, sehat, komplit, lengkap, sempurna, itu sudah senang banget. Nama terserah deh, yang penting positif," ungkap Paula sambil tersenyum.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pasangan yang menikah pada 22 November 2018 ini memberikan berita bahagia tersebut melalui akun YouTube pribadinya, Bapau. Dalam video berdurasi lebih dari 16 menit itu tampak momen detik-detik jelang persalinan Paula Verhoeven. Sang suami, Baim terlihat setia mendampingi istri tercintanya lewati persalinan secara caesar.
"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Baby Tiger Wong sehat dan cakep!!," tulis Baim.
Sekali lagi, selamat menjadi orang tua untuk Baim Wong dan Paula Verhoeven!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan