Mom
·
5 Juli 2019 9:32

Kisah Lengkap Ibu dan Bayi yang Jadi Korban Penjambret di Video Viral

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kisah Lengkap Ibu dan Bayi yang Jadi Korban Penjambret di Video Viral (56475)
Aksi jambret di Jakarta Barat. Foto: Dok. Istimewa
Beberapa waktu terakhir beredar video viral yang merekam aksi pengendara sepeda motor yang tengah menarik kalung emas milik seorang ibu yang sedang berdiri menggendong bayi. Aksi jambret itu terekam CCTV di perumahan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (3/7) pagi.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi 8 detik yang diterima kumparan, Kamis (4/7), akibat dijambret, ibu dan bayi ini terpental ke jalan. Bahkan kepala bayi tampak terbentur ke pembatas jalan. Menyedihkan ya, Moms!
Kisah Lengkap Ibu dan Bayi yang Jadi Korban Penjambret di Video Viral (56476)
Ilustrasi penjambret. Foto: Reuters/Randall Hill
Untungnya kemudian diketahui kalau saat jatuh sang ibu berhasil tetap memeluk erat bayinya sehingga si kecil tidak terhempas ke jalan dan terluka. Kondisi keduanya pun dipastikan dalam keadaan baik.
Meski demikian, polisi tetap merespon kejadian ini dengan cepat. Kasatreskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edi S Sitepu mengatakan, pihaknya sudah memburu pelaku. Bermodal rekaman CCTV, polisi akhirnya bisa mengidentifikasi kendaraan pelaku, serta mendapatkan identitasnya. Pelaku pun ditemukan kurang dari 24 jam setelah diburu Polres Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren.
ADVERTISEMENT
"Ya, pelaku sudah ditangkap. (Pelaku) sudah di Polres (Jakarta Barat), nanti informasi lanjut akan disampaikan," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (4/7) memberi konfirmasi.