kumparan
22 Agustus 2019 16:36

kumparanMOM dan Enfagrow Gelar Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak

com-Enfagrow, para peserta yang hadir di acara Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak
com-Enfagrow, para peserta yang hadir di acara Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Orang tua biasanya merasa, kecerdasan anak ditentukan oleh berapa banyak prestasi akademik yang berhasil diraih. Sementara bagi orang tua yang punya anak balita, tingkat kecerdasan seorang anak umumnya diukur saat mereka telah mahir membaca, menulis, dan juga berhitung.
ADVERTISEMENT
Tapi, tahukah Anda? Nyatanya, tidak ada pengertian yang pasti untuk mendefinisikan arti kecerdasan itu sendiri. Ya Moms, tak hanya dari prestasinya di sekolah, potensi kecerdasan anak sebenarnya bisa dinilai lebih dari itu.
Ada 8 tanda kecerdasan anak yang coba didukung oleh Enfagrow, yakni: fokus, komunikasi, empati, memori, problem solving, pengendalian diri, sosial, dan inisiatif. Dukungan tersebut diwujudkan lewat acara bersama kumparanMOM yang bertajuk Moms Mingle "8 Tanda Kecerdasan Anak".
com-Enfagrow, keseruan anak-anak bermain di playground Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak
com-Enfagrow, keseruan anak-anak bermain di playground Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Acara itu digelar pada Minggu (18/8) di Raflesia Ballroom di Hotel Grand Savero, Bogor. Sejak pukul 9 pagi, para ibu dan anak satu per satu mulai datang untuk memeriahkan acara Moms Mingle "8 Tanda Kecerdasan Anak". Ada beberapa narasumber yang hadir, seperti Psikolog Keluarga Roslina Verauli M.Psi, serta menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda bersama anaknya, Jan Ethes Srinarendra.
ADVERTISEMENT
Sambil menunggu acara dimulai, anak-anak diberikan waktu mengikuti kegiatan edukatif dari Ganara Art Studio yang bisa menstimulasi kecerdasannya. Tidak hanya itu, anak-anak juga terlihat antusias ketika bermain ke kolam mandi bola yang berada di area playground.
Sementara anak-anak bermain, para ibu bisa belajar dan mengikuti talkshow edukatif tentang kecerdasan anak bersama Psikolog Keluarga Roslina Verauli M.Psi dan Chief of kumparanMOM, Prameshwari Sugiri yang kala itu bertindak sebagai moderator.
com-Enfagrow, Prameshwari Sugiri dan Roslina Verauli M.Psi, membuka talkshow tentang kecerdasan anak
com-Enfagrow, Prameshwari Sugiri dan Roslina Verauli M.Psi, membuka talkshow tentang kecerdasan anak Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Dalam talkshow edukatif tersebut, Vera menjelaskan tentang beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kecerdasan anak. Di antaranya faktor genetik, keluarga, kualitas lingkungan rumah, sekolah, teman sebaya, hingga lingkungan tempat tinggal.
“Kecerdasan memang bisa ditingkatkan, (dengan begitu) akan mampu meningkatkan performa anak dalam berpikir,” jelas Vera.
ADVERTISEMENT
Tidak lama setelah talkshow berjalan, Selvi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra tiba. Pada sesi itu, Selvi menceritakan pengalamannya tentang bagaimana caranya mendampingi dan mengembangkan kecerdasan putra pertamanya.
"Kalau dari saya pribadi sebenarnya tidak menuntut apapun. Sebagai orang tua tidak boleh membandingkan anak kita dengan anak orang lain. Berdasarkan pengalamannya saya, Ethes lebih cepat jalan daripada bicara", kata Selvi.
com-Para pembicara yang hadir di acara Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak
com-Para pembicara yang hadir di acara Moms Mingle: 8 Tanda Kecerdasan Anak Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Keseruan Moms Mingle “8 Tanda Kecerdasan Anak” tidak berhenti sampai di situ saja. Setelah acara talkshow selesai, Fransisca Leonita selaku Brand Manager dari Enfagrow pun hadir dan menyapa para peserta. Dalam kesempatan tersebut, Sisca menjelaskan tentang misi Enfagrow untuk turut membantu mengembangkan kecerdasan si kecil.
“Enfagrow punya misi untuk membantu mengoptimalkan kecerdasan si kecil, dengan memberikan stimulasi-stimulasi sejak dini. Karena itu, kita bekerja sama dengan kumparanMOM yang memiliki visi sama untuk mengembangkan kecerdasan anak,” jelas Sisca.
com-Fransisca Leonita, Brand Manager Enfagrow
com-Fransisca Leonita, Brand Manager Enfagrow Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Beragam produk susu pertumbuhan dari Enfagrow
com-Beragam produk susu pertumbuhan dari Enfagrow Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Sebagai orang tua, Anda pasti menginginkan yang terbaik untuk anak. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu memberikan stimulasi untuk meningkatkan kecerdasan anak sejak dini.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Enfagrow.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan