kumparan
7 Oktober 2018 19:31

Lucunya Jan Ethes! Ikut Jokowi ke Opening Ceremony Asian Para Games

Pembukaan Asian Para Games 2018
Presiden Jokowi mengajak Jan Ethes menyaksikan Pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Opening ceremony Asian Para Games 2018, sukses digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/10) malam. Selain kemeriahan acara, salah satu yang menjadi perhatian publik adalah kehadiran Jan Ethes, cucu pertama Jokowi yang ikut nonton opening ceremony Asian Para Games.
ADVERTISEMENT
Ini bukan kali pertama anak Gibran Rakabuming Raka itu diajak Jokowi nonton perhelatan akbar pesta olahraga. Sebelumnya, Jan Ethes juga ikut Jokowi nonton opening ceremony Asian Games 2018.
Dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna abu-abu dan dipadu dengan celana jeans berwarna biru, Jan Ethes tampak duduk sendiri di antara Jokowi dan Iriana Joko Widodo. Meski acara berlangsung di malam hari, Jan Ethes tetap antusias menyaksikan kemeriahan opening ceremony Asian Para Games 2018.
Pembukaan Asian Para Games 2018
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengajak Jan Ethes menyaksikan Pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Jokowi beberapa kali tampak semangat menjelaskan acara yang sedang berlangsung di atas panggung kepada sang cucu. Jan Ethes pun terlihat menyimak dengan fokus.
Lewat akun Twitter-nya Jokowi pun berbagi cerita tentang betapa antusiasnya Jan Ethes saat ikut nonton pembukaan Asian Para Games 2018 tadi malam. Kata Jokowi, Jan Ethes bahkan sampai tidak berkedip saat menonton pembukaan pesta olahraga tersebut. Gemas ya, Moms!
ADVERTISEMENT
"Begitu menariknya pertunjukan pembukaan Asian Para Games 2018 semalam, sampai-sampai Jan Ethes tak berkedip menikmatinya dengan duduk di lengan kursi," kata Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi.
Pembukaan Asian Para Games 2018
Presiden Jokowi dan Jan Ethes di Pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Asian Para Games 2018 digelar mulai tanggal 6-13 Oktober 2018 dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Mumpung tidak perlu terbang ke luar negeri untuk menyaksikannya, yuk ajak anak nonton Asian Para Games 2018. Selain bisa mengajarkan sportivitas dalam berolahraga, mengajak anak nonton Asian Para Games juga bisa mengajarkannya untuk bisa menghargai semua orang, termasuk penyandang disabilitas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan